Monday, July 22, 2013

Penerimaan CPNS 2013 Lebih Fleksibel

Test Penerimaan CPNS tahun 2013 ini akan dibuat berbeda dengan dengan Test CPNS tahun tahun sebelumnya, bila tahun yang telah lalu Test CPNS dengan menjawab LJK - Lembar Jawaban Komputer, maka tahun ini peserta test diwajibkan untuk melakukan ujian langsung lewat komputer yang diadakan di BKD yang telah ditunjuk. Sayangnya penerimaan CPNS umum maupun CPNS Honorer K-2 ini tidak di ikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur karena Moratorium CPNS masih berlaku.

di Jawa Timur kabarnya ada 27 kota/kabupaten yang tidak menyelenggarakan penerimaan CPNS karena berbagai hal, diantaranya adalah Kota/kabupaten tersebut telah menggunakan lebih dari 50% APBD nya untuk belanja pegawai sehingga kemen-PAN tidak mengijinkan daerah tersebut menerima CPNS baru sampai mereka mampu menurunkan penggunaan APBD untuk belanja pegawai dibawah 50%. 

Selain alasan diatas, ada juga kota yang belum menyampaikan laporan kebutuhan pegawai, belum meyampaikan laporan beban pekerjaan dan kebutuhan pegawai ke pusat sehingga kota tersebut tidak menyelenggarakan penerimaan CPNS.

Namun penerimaan CPNS Umum tahun ini lebih fleksibel karena yang menyelenggarakan adalah pemerintah pusat sementara pemerintah daerah hanya menjadi pelaksana saja maka bagi pelamar dari daerah jawa timur dapat melamar pekerjaan untuk lowongan yang ada di daerah lain di seluruh Indonesia, namun pelaksanaan test tetap dilaksanakan di daerah jawa timur juga. Bila peserta telah lolos pada seleksi pertama maka seleksi selanjutnya akan diserahkan pada kantor yang membutuhkan tenaga CPNS tersebut.

Untuk daerah Jawa Timur, Provinsi Jawa Timur memperoleh jatah formasi yang lebih banyak sehingga pelamar dari daerah kota/kabupaten bisa melamar untuk Provinsi Jawa Timur.

Untuk informasi lebih lanjut tentang formasi dan persyaratan anda bisa melihat pengumumannya di kantor BKD setempat. Tetaplah di www.infoting.info karena bila kami telah mendapatkan Formasi Lowongan CPNS Provinsi Jawa Timur kami akan menyampaikannya disini.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...