Thursday, July 25, 2013

George Alexander Louis | Nama Putera Kate-William

Infoting.info | London News, Pangeran William dan Kate Middleton secara resmi telah memberi nama untuk putera pertamanya, hal ini  mungkin setelah rembuk dengan keluarga William maupun keluarga Kate, akhirnya pewaris tahta kerajaan Inggris itu diberi nama GEORGE ALEXANDER LOUIS. Nama itu memiliki arti yang luas terkait sejarah panjang keluarga kerajaan inggris. 


Karena Louis merupakan Nama dari Louis Mountbatten, paman Pangeran Philip, yang dibunuh dalam serangan bom di sebuah yacht.  Ayah Pangeran Louis adalah kakek buyut Pangeran William. Louis juga merupakan salah satu dari nama tengah William. sebagaimana yang ditulis oleh media Republika.

Lebih lanjut Republika memberi arti tentang nama anak Kate-William berlanjut dengan arti George, George memiliki nama kuat di Inggris. Nama itu dipakai raja Jerman, George I. Nama itu populer di Jerman tapi punya akar Yunani.

Sedikitnya sudah ada lima George yang duduk dalam kekuasaan kerajaan. George III, raja selama kehilangan koloni Amerika merupakan salah satu yang terkenal dengan sakit mentalnya di film adaptasi Alan Bennett.

Penggambaran sosok George oleh Times adalah orang yang suka kesenangan badaniah. Namun, dia merupakan perencana kota yang penuh imajinasi, pelindung ambisius seni, dan kemungkinan besar dia bukan seorang idiot.

George terbaru memerintah melalui dua perang dunia. George V yang menyatakan perang terhadap Jerman pada 1914, melawan sepupu pertamanya Kaiser Wilhelm II. George V memiliki perasaan anti-Jerman. Anaknya, George VI digambarkan dengan mengharukan dalam film The King's Speech.  Raja yang digambarkan gagap tersebut dikenal dalam keluarganya sebagai Bertie.

Selanjutnya Alexander, dimana Alexander belum pernah menjadi nama seorang raja Inggris. Tetapi, dia menjadi nama tiga raja dari Skotlandia. Nama Alexander lekat dengan makna 'Agung' setelahnya.
Alexander terkenal menaklukkan sebagian besar dunia dan digambarkan sebagai yang terbaik. Namun, dia bukan sepenuhnya individu yang baik. Dia pernah membunuh seorang teman dengan tombak saat mabuk. Alexander diduga meninggal setelah pertandingan polo dalam cuaca sangat panas. Namun, Alexander modern mungkin ingin memperhatikan keteladannya.

Kesimpulannya,  itulah arti nama George Alexander Louis yang memiliki makna tentang sejarah dan keagungan beberapa tokoh yang pernah menjadi raja di inggris, Jerman dan Skotlandia. Keagungan tersebut semoga akan tertular pada putera mahkota inggris ini ke depannya. 

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...