Friday, July 19, 2013

Khasiat Bunga Lavender Selain Pengusir Nyamuk

Telah dipercaya puluhan tahun lamanya bila bunga Lavender memiliki khasiat untuk mengusir nyamuk, aroma wanginya tidak disukai nyamuk sehingga nyamuk enggan datang dan mendekati wilayah yang ditanami bunga lavender. Dengan Lotion lavender dipercaya semalaman anda tidak akan diganggu dengan keberadaan nyamuk jahat sehingga tidur anda pun akan nyenyak. Menanam bunga lavender di depan rumah dan mengambil bunganya kemudian meletakkan di sekitar tempat tidur merupakan cara mudah dan alami mengusir nyamuk.





Ternyata khasiat bunga lavender tidak hanya sebagai pengusir nyamuk, namun lebih dari itu bunga lavender memiliki fungsi, diantaranya :


Membasmi Ketombe
Dengan mencampur 15 tetes minyak esensial lavender dan 2 sendok makan minyak almond atau zaitun, Anda bisa mulai perawatan untuk rambut berketombe. Caranya mudah: basahkan rambut Anda dengan air hangat dan pijat hingga merata ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala dengan bahan campuran tadi. Lalu, tutup bagian kepala dengan menggunakan shower cap, diamkan selama sejam. Setelahnya bilas rambut Anda dengan shampo.

Menyehatkan Pencernaan
Kondisi perut kembung dan pencernaan bermasalah nyatanya mampu meningkatkan produksi bakteri jahat untuk tubuh. Nah, polyphenols—salah satu antioksidan yang terdapat dalam lavender—ampuh mengurangi bakteri jahat yang ada di saluran pencernaan. Coba tambahkan lavender kering saat Anda mengonsumsi yogurt.

Membuat Tidur Nyenyak
Aroma dari lavender tak perlu diragukan lagi dapat membuat Anda relaks. Kondisi ini dikarenakan tekanan darah yang menurun saat Anda menghirup aromanya. Maka, cobalah dari sekarang untuk menaruh sekantung lavender kering dalam kain dan taruh di sebelah bantal. Infoting jamin kualitas tidur Anda akan membaik.

Mengurangi Gatal Akibat Gigitan Serangga/nyamuk
Sebelum terkena gigitan nyamuk, ada baiknya Anda menangkalnya dengan menempatkan beberapa batang bunga lavender di sudut-sudut ruang rumah. Ini dikarenakan zat linalool dan lynalyl acetate yang dikandung oleh bunga lavender tidak disukai nyamuk. Dan untuk menghilangkan rasa gatal, Anda bisa meneteskan 2 tetes minyak lavender pada area kulit yang gatal dan tunggu hingga 15 menit hingga minyaknya meresap ke kulit. Infoting jamin gatal gigitan nyamuk/semut akan hilang.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...