Thursday, July 18, 2013

Menu Berbuka Puasa Keluarga Sederhana

Sebagai salah satu keluarga yang sederhana saya ingin menerapkan sesuatu yang sederhana pula dalam setiap kegiatan keluarga, seperti saat bulan ramadhan seperti ini, bila orang lain pada heboh atau bingung menentukan Menu Berbuka Puasa yang lezat dan enak, maka saya lebih memilih untuk bersahaja dengan berpikir hemat dan apa adanya.

Saat sedang berpuasa kita seakan ingin memakan semua makanan yang ada dimeja atau yang kita temukan disuatu tempat, padahal saat berbuka puasa tiba kita paling hanya mampu memakan sepiring nasi dan segelah minuman. Lalu buat apa bingung memikirka menu berbuka puasa yang harus membeli jajanan sampai satu kresek, membeli minuman es dengan aneka bentuk olahan. Saya rasa semua itu akan sia sia dan tidak akan termakan semuanya.


Bila yang kita pikirkan saat berbuka puasa adalah saat balas dendam setelah seharian berpuasa maka itu adalah penyebab membengkaknya pengeluaran keluarga bila bulan puasa tiba. Untuk itulah, saya ingin berbagi bila Menu Berbuka Puasa Keluarga sederhana cukup apa adanya saja, seperti menyediakan menu berbuka :
  • Segelas teh hangat
  • Snack sehat yang segar seperti Jelly Nutrijel atau agar agar
  • Nasi, karena orang Indonesia bila tidak makan nasi akan tetap lapar meskipun telah makan gorengan satu piring.
  • Lauk Pauk seadanya, Sayur segar seperti Sop, Sayur Asem, Sayur bening sangat cocok untuk menyegarkan makan.
  • Karena harga daging naik, maka cukup sediakan saja Tempe goreng yang setiap harinya bisa diubah ubah cara memasaknya.
  • Sambal terasi untuk memberi semangat dan kenikmatan makan, namun jangan terlalu pedas agar tidak menyiksa perut anda yang baru kosong.

Itulah menu berbuka puasa untuk keluarga sederhana seperti saya, mungkin bisa menjadi inspirasi dan anda contoh daripada bingung menentukan menu berbuka puasa. Baca juga resep dan cara masak Soto Kudus, Pepes Pindang, Mie Ayam.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...