Wednesday, June 12, 2013

Obati Sakit Maag Dengan Puasa

Puasa yang didasari dengan niat yang tulus ikhlas karena Allah Ta'ala akan memberikan efek yang sangat baik bagi kesehatan selain berupa amal kebaikan dan imbalan yang setimpal atas menunaikan ibadah puasa itu di akhirat kelak. Kali ini mari kita bahas sepintas bagaimana dengan berpuasa dapat mengobati sakit maag, baik dalam tahapan gejala maupun sakit maag akut.

Sakit Maag atau radang lambung di sebabkan karena pola makan yang tidak teratur, entah itu karena kesibukan bekerja atau seseorang yang malas makan, selain itu mengkonsumsi Alqohol dan Kopi dapat meningkatkan Asam lambung yang berakibat Sakit Maag semakin parah.

Bila anda berpuasa dengan benar secara rutin dan disiplin maka puasa itu dapat mengobati sakit maag anda, untuk anda yang siang hari sibuk bekerja dan tak sempat makan atau malas makan maka niatkanlah puasa karena Allah Ta'ala, insya Allah dengan makan sahur di akhir waktu dan berbuka puasa diawal waktu dengan disiplin sakit maag anda akan teratasi. Siang hari anda tak perlu makan dan tanamkanlah bahwa apa pun yang kerjakan siang hari itu adalah ibadah. Anda tak perlu mengingat jam makan di saat anda bekerja apalagi harus ngemil. 

Dengan metode puasa itu maka anda telah menerapkan metode terapi sehat, Lambung akan ada waktu untuk beristirahat tidak mengolah makanan di siang hari, sehingga sistem metabolisme tubuh akan mengolah lemak yang ada ditubuh untuk dijadikan energi, sehingga anda tetap fit meskipun tidak makan seharian. 

Karena sudah diniatkan didalam hati, maka Setiap pagi anda harus makan sahur dan menjelang magrib anda harus berbuka puasa, tanpa anda sadari itu adalah membiasakan anda hidup disiplin dalam mengatur pola makan yang memiliki efek sangat baik bagi kesehatan.

Notes : Berpuasalah di bulan Rajab dan Ramadhan, Puasa Senin dan kamis, insya Allah dengan niat yang tulus, tubuh anda akan semakin sehat, jauh dari sakit maag dan juga jauh dari kelebihan lemak.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...