Monday, June 24, 2013

Bakso Daging Sapi | Bahan dan Cara Membuatnya

Bakso merupakan makanan kuliner favorite di Indonesia, semua kalangan sangat suka dengan jenis makanan berkuah ini. di musim penghujan maupun di musim panas Bakso tetap menjadi makanan Favorite, buktinya di Kota Besar Surabaya hampir di seluruh jalan ada penjual Bakso yang semuanya ramai dikunjungi pelanggannya. Beberapa pedagang Bakso yang laris manis di Surabaya Selatan, lebih tepatnya di Kecamatan Dukuh Pakis adalah Bakso Pratama Kembang-Kembang Bakso Super Pasar DKB, Bakso Goyang Lidah Ronggo Warsito, Bakso Kotak Gunung Sari, Bakso Maju Jaya Pasar Kembang dan masih banyak Lagi Penjual Bakso yang populer dikawasan masing masing.

Mencicipi rasa bakso tersebut ingin rasanya terus mengulang dan mengulang, dengan terus mencicipi akhirnya mengintip resepnya. Infoting mencoba cari tahu resep Bakso Daging Sapi mereka yang rata rata menggunakan bahan yang hampir sama. Bila malas membuat bentuk bulat bulat maka anda bisa membuat Bakso Kotak, nanti kalau di hidangkan tinggal di potong potong.





Berikut ini Infoting mendapatkan Bocoran Resep Bakso Daging Sapi mulai dari Bahan hingga Cara membuatnya, Silahkan di catat dan dipraktekkan, Sebelumnya kami juga menawarkan Resep dan Cara Membuat Bakmie Goreng yang lezat.


Bahan dan Cara membuat Bakso Sapi

250 gram daging sapi, giling sampai halus sekali
125 gram tepung kanji
25 cc air
1/2 sendok makan garam
2 siung bawang putih, haluskan
1/4 sendok teh merica bubuk

Bahan Kuah Bakso

750 cc kaldu ayam
1/2 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh garam
1 batang daun bawang, iris tipis

Cara membuat Bakso:
  • Campur daging sapi giling dengan tepung kanji, garam, bawang putih, dan merica bubuk, uleni sambil ditambah air sedikit-sedikit sampai adonan licin.
  • Didihkan air yang agak banyak, lalu kecilkan api sampai air tidak bergolak lagi.
  • Kepal adonan hingga keluar dari genggaman, sendoki dan masukkan ke dalam air mendidih tadi dengan bentuk pentol sebesar biji kemiri.
  • Rebus kira-kira 10 menit, jaga air jangan sampai bergolak agar Bakso Sapi tidak pecah.
Cara Membuat Kuahnya : didihkan kaldu ayam, masukkan merica bubuk dan garam, aduk rata, lalu masukkan bakso, didihkan kembali, angkat dari api, taburi dengan daun bawang.

Bakso yang nikmat dan kenyal sudah dapat anda nikmati bersama keluarga, dijual atau disajikan diacara Arisan.

Demikianlah Cara Membuat Bakso yang dapat kami bagikan untuk Infoting, semoga bermanfaat untuk pengunjung yang ingin memulai usaha Bakso Daging Sapi yang lezat dan Nikmat. Silahkan anda berinovasi dengan menambahkan bahan lainnya, mungkin dengan demikian anda akan menemukan resep yang lebih mujarab.

Karena Bakso Daging Sapi adalah jenis makanan berkuah, maka kami juga menyarankan anda untuk melihat artikel kami terdahulu tentang Resep dan Cara Masak Soto Ayam Kudus yang rasanya sudah terkenal sangat maknyus.

Reaksi:

1 comment:

  1. Halo, Perkenalkan saya Irham dari Greenpack. Jika Anda pemilik usaha makanan ataupun resto yang ingin membranding usaha Anda, maka jangan ragu gunakan Box Makanan kami yang sudah terbukti berkualitas food grade.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...