Monday, June 17, 2013

Sejarah Piala Konfederasi dan Pesertanya

Piala Konfederasi adalah Kejuaraan sepak bola yang resmi diselenggarakan oleh FIFA sebagai organisasi yang mewadahi persatuan sepak bola seluruh dunia. Piala Konfederasi mempertemukan kejuaraan dari setiap konfederasi yang berada di bawah naungan FIFA. Kejuaraan ini diselenggarakan setiap empat tahun sekali, yaitu setahun sebelum berlangsungnya Piala Dunia FIFA. Tempat Berlangsungnya kejuaraan ini adalah di negara Piala Dunia akan digelar setahun kemudian, Kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur kesiapan Negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Sejarah Piala Konfederasi 

Piala Konfederasi pertama kali diselenggarakan di Arab Saudi dengan nama Piala Raja Fahd pada tahun 1992 hingga tahun 1997. Kemudian kejuaraan ini menjadi agenda FIFA dan diadakan pertama kali di Meksiko dengan nama Piala Konfederasi pada tahun 1999, hingga tahun 2005 ajang ini diadakan dua tahun sekali, kemudian akan diadakan kembali pada 2009 di Afrika Selatan sebagai ajang untuk melihat kesiapan dari Afrika Selatan untuk menggelar Piala Dunia tahun berikutnya. Tim-tim yang bertanding terbagi menjadi 6 negara juara konfederasi plus 1 tuan rumah dan 1 juara dunia.

6 negara juara konfederasi itu adalah :
  1. Piala Eropa
  2. Piala Asia
  3. Piala Oseania
  4. Piala Afrika
  5. Copa América
  6. Piala Emas CONCACAF
Jika Indonesia mampu menjadi juara di Piala Asia 2016 maka Indonesia akan memiliki kesempatan untuk bermain di piala Konfederasi 2017, karena pada tahun 2018 akan digelar Piala dunia. akankah mimpi itu terwujud? Kerja keras, Disiplin dan semangat yang tinggi yang mampu mewujudkan mimpi besar itu. Indonesia memiliki negara yang luas dengan penduduk yang besar, iklim yang mendukung tentu saja kesempatan itu ada asalkan semua komponen masyarakat dan pemerintah mendukung upaya itu.

Sejarah Piala konfederasi ini ditulis oleh Wikipedia, semoga menjadi pengetahuan yang berharga dan bermanfaat untuk pengunjung setia Infoting.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...