Tuesday, June 11, 2013

Cara Membuat Blog Gratis Yang| Tak Perlu Mikir Hosting

Cara Membuat Blog Yang Gratis - Blog atau Web Blog adalah situs/websites yang dapat dikatakan sebagai wadah/media internet, dimana anda bisa berbagi banyak hal dalam bentuk teks digital/photo digital atau video koleksi anda pribadi dll. Selain itu anda juga bisa menyampaikan informasi terbaru yang dapat dikatakan suatu berita atau info penting tanpa anda harus pusing memikirkan bandwidth Hosting, server dll.

Tidak hanya itu di web blog anda juga menulis tentang isi hati anda seperti menulis Puisi Cinta | Kata Kata Mutiara | Kata Kata Bijak | Tips dan Trick atau apa pun yang bisa anda tulis.  karena di blog anda bisa mengarang dan membuat tulisan bebas namun tetap dalam aturan kaedah menulis yang baik dan benar [bukan fitnah, bukan hoax bin bohong, tidak mengandung SARA, melanggar UU. dll]

Karena di Blog anda bisa mengarang dan menulis bebas, namun perlu dinilai juga bila tulisan anda baik dan menarik maka orang lain yang membaca tentu akan senang dan akhirnya suatu saat nanti akan kembali ke blog anda tersebut. karena itu menulislah dengan bahasa yang sopan dan enak untuk dibaca dan dicerna. Berikut ini kami akan mencoba untuk memaparkan dan  membantu anda Cara membuat Blog Gratis Termudah dan tentu sangat gampang.

Di internet sangat banyak sekali layanan yang memberikan anda kemudahan membuat blog gratis tis, sekarang terserah anda mau memilih atau menggunakan domain apa. Namun yang paling populer adalah domain Blogspot yang terkenal mudah dan aman (paling tidak selama ini, dan semoga terus aman). ada juga blog untuk hp yang populer digunakan oleh teman teman blogger juga yaitu Mywapblog. Selain itu ada pula domain lain yang juga memberikan blog gratis untuk anda seperti Wordpress. Tidak kalah dengan Blogspot dan Mywapblog, Wordpress juga memberikan banyak sekali sumbangsih terhadap blogger yang ingin memiliki web blog gratis.

Baiklah, sekarang saya serahkan saja pada anda mau menggunakan domain apa untuk blog gratis anda. Seperti blog sederhana ini, kami menggunakan Blogspot sebagai domainnya. oh iya, apa sih domain itu? Domain itu adalah Situs utama blog anda, yang seperti ini disebut alamat web atau Url :

www.infoting.blogspot.com

warna pink itu adalah nama blog anda
warna biru itu adalah domain yang anda gunakan
Langkah langkah Cara Membuat Blog :

Pastikan anda memiliki Email - Jika anda belum memiliki email mulai sekarang anda bisa membuat email dengan mudah dan gratis. Salah satu tempat membuat email paling populer adalah yahoo dan gmail. untuk membuat email di yahoo anda bisa link ke www.mail.yahoo.co.id atau ke email google di www.gmail.com
Buka situs domain blog - untuk blog domain anda bisa memilih dan membuka terserah anda kemudian mendaftarlah disana. Salah satu blog domain yang paling populer adalah blog spot dengan alamatnya adalah www.blogger.com, atau www.mywapblog.

Sebenarnya ada banyak sekali domain yang menyediakan sub blog gratis untuk anda seperti ini. untuk mengetahui daftar domain blog gratis lainnya anda bisa search di Google.

Sebagai contoh anda ingin membut blog dengan akun Google, Setelah memiliki akun Google maka selanjutnya silahkan bukan www.blogger.com, Silahkan registrasi disana kemudian pilih Create New Blog  - silahkan anda memilih nama blog anda sesuai dengan isi blog yang akan anda buat. karena kesesuaian alamat, tittle blog dan isi blog ini sangat membantu pengguna internet dalam melakukan pencarian demikian pula sistem index dari google. Selain itu gunakan nama blog yang mudah di ingat sehingga tidak menyulitkan pengguna internet dalam mencari berita.

Lakukan posting atau muat berita secara rutin agar blog anda terindex dengan rapi dan mudah dikenali oleh search engine dan memenuhi kebutuhan pencari berita.
akhirnya kami hanya ingin mengucapkan selamat menulis bebas, Happy  blogging...

Sebelumnya saya mohon maaf pada master blogger bila ada yang kurang berkenan dari tulisan newbie ini, maklum masih belajar he he he... Untuk informasi terkini dan tips ringan lainnya ala blogger temukan hanya di INFOTING

3 comments:

  1. Selamat malam. Panduannya bagus. Salam kenal ya...Numpang lewat, selamat dan sukses selalu untuk Anda.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

    ReplyDelete
  2. Selamat malam. Panduannya bagus. Salam kenal ya....Numpang lewat, selamat dan sukses selalu untuk Anda. Trims infonya.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

    ReplyDelete
  3. Makasih. tutorialnya sangat bermanfaat untuk memastikan apa yang saya lakukan telah benar. Kebetulan baru buat blog. makasih ya...

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...