Saturday, August 24, 2013

Resep Cap Jay Kuah dan Cara Memasaknya

Infoting.info, Cap Jay Kuah merupakan sajian masakan yang isinya dominan sayur-sayuran sehingga CapJay ini begitu nikmat juga sehat. Meskipun berbahan dasar sayur mayur namun memasak Cap Jay sebaiknya juga menambahkan Telor, daging ayam iris atau hati ayam agar menambah kenikmatan dan rasa. Dengan Resep Cap Jay Kuah yang kami bagikan ini maka selanjutnya anda bisa membuat Cap Jay sendiri dirumah.

Memasak Jap Jay sebaiknya cukup setengah matang karena bila terlalu empuk akan mengurangi kenikmatannya. Wortel dan bunga kol adalah syarat utama sebagai bahan dasar membuat Cap Jay. Berikut ini adalah Bahan dan Cara Memasaknya.

Bahan Cap Cay Kuah
4 siung bawang putih
4 butir bawang merah
2 cm jahe dan dimemarkan
1 buah tomat merah dan potong menjadi 6 bagian
2 buah sosis sapi, potong 1 cm
3 butir bakso sapi dan di iris
3 butir bakso ikan dan di iris
2 butir telur dan dikocok lepas
750 ml kaldu ayam
2 sendok teh merica bubuk
1,5 sendok makan saus tiram
1,5 sendok teh gula pasir
2 sendok teh garam
50 ml minyak sayur untuk menumis

Bahan Sayur Cap Cay kuah

1 buah wortel dan di iris tipis
15 buah kapri dan potong menjadi 2 bagian
10 batang buncis dan di iris serong
15 buah jagung muda dan di iris serong
10 lembar sawi hijau
100 gram bunga kol
50 gram jamur kuping, rendam dan potong
2 batang daun bawang dan potong 2 cm


Cara Membuat Cap Cay Kuah
  • Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang merah, dan jahe hingga harum. Masukkan tomat, sosis, bakso sapi, bakso ikan, dan telur kocok. Aduk hingga telur matang.
  • Tambahkan wortel, kapri, buncis, dan jagung muda.Aduk hingga layu. Masukkan kaldu, merica, saus tiram, gula, dan garam.Aduk hingga mendidih.
  • Masukkan sawi hijau, bunga kol, jamur kuping, dan daun bawang. Masak sebentar, angkat dan sajikan dalam keadaan hangat.
Sajian lezat Cap Jay Kuah kini telah bisa hadir di meja makan rumah anda tanpa harus membelinya di restoran, dengan sedikit usaha di dapur anda sudah bisa menyajikan masakan tersebut untuk keluarga atau teman teman anda. Sebagai pelengkap Cap Jay anda bisa menambahkan menu Bakmie Goreng Aceh

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...