Sunday, August 4, 2013

5 Titik Lokasi Rukyatul Hilal di Jawa Timur

Jawa Timur, Infoting.info. Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur melalui kepala kantornya  Sudjak menyatakan bila pada tanggal 7 Agustus 2013 nanti akan menyelenggarakan Rukyatul hilal di 5 titik lokasi yang strategis di Jawa Timur yang bekerja sama dengan PWNU dan pengadilan agama wilayah masing masing.

Rukyatul Hilal adalah kegiatan memantau langsung kemunculan bulan baru ketika matahari akan tenggelam, bila di senja itu terlihat bulan maka itu pertanda esoknya adalah bulan baru, karena ini adalah bulan Ramadahan maka esoknya adalah bulan syawal atau Hari Raya Idul Fitri.

Hasil Rukyatul Hilal itu secepatnya akan disampaikan ke pusat, karena pada hari itu Kemenag akan menyelenggarakan sidang isbat untuk menentukan Hari Raya Idul Fitri seperti yang telah kami perkirakan sebelumnya. 

Lebih lanjut Sudjak juga mengatakan "Kalau awal ramadhan kemarin memang ada perbedaan namun untuk perayaan Idul Fitri ini Insya Allah akan terjadi kesamaan". “Posisinya mendekati empat derajat. Sehingga sangat mungkin bahwa hilal sudah bisa dilihat. Mudah-mudahan memang demikian,” tambahnya.

Lima titik lokasi rukyatul hilal di jawa timur itu adalah :
  1. Pantai Gebang Bangkalan Kab. Bangkalan, 
  2. Bukit Condro Dipo Kab. Gresik, 
  3. Pantai Tanjung Kodok Kab. Lamongan, 
  4. Pantai Srau Kab. Pacitan dan 
  5. Pantai Serang Kab. Blitar.

Demikianlah info terbaru dari Infoting.info terkait Perkiraan Idul Fitri 1434H berdasarkan kutipan infoting di lensa indonesia, semoga ini menjadi informasi yang bermanfaat untuk rekan rekan sekalian, selain itu mungkin anda bisa menjadi bagian dari yang mengikuti Rukyatul Hilal di wilayah anda masing masing seperti yang tersebut diatas untuk lebih meyakinkan hasil Rukyat tersebut.

Reaksi:

1 comment:

  1. assalamu,alaikum

    jika tgl 29 sya'ban melaksanaken.rukyat..mohon infonya

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...