Sunday, August 4, 2013

Malam Minggu Terakhir di Surabaya

Sabtu malam 03 Agustus 2013 adalah malam minggu terakhir bagi penduduk luar kota Surabaya untuk tinggal di Surabaya, karena pekerjaan yang membuat mereka sibuk di Kota Pahlawan ini telah meliburkan mereka hari ini, anak anak sekolah sudah mulai libur sehubungan dengan Idul Fitri 2013. Kesibukan Kota Pahlawan malam ini begitu luar biasa, jalanan macet dimana mana, tempat hiburan dan tempat perbelanjaan ramai dikunjungi mereka yang akan mudik esok hari, Minggu, Senin, Selasa dan Rabu. Karena diperkirakan Hari Raya Idul Fitri 2013 akan jatuh pada tanggal 8/9 Agustus 2013.

Malam minggu terakhir di kota Surabaya ini seakan dihabis-habiskan buat belanja dan bermain ditempat tempat permainan gratis maupun yang berbayar. Lapangan Makodam Brawijaya yang dijadikan tempat pasar malam sangat luar biasa, tidak ada tontonan gratis disana namun yang datang di malam ini begitu luar biasa dan penuh sesak. Lapangan yang luasnya berhektar hektar itu penuh sesak oleh kendaraan roda dua dan roda empat. 

Pasar Malam Kodam Penuh Sesak

Kereta kencana model kalajengking yang laris manis
Malam Minggu Terakhir di Surabaya ini dimanfaatkan benar oleh penduduk pendatang untuk belanja pakaian dan berbagai kebutuhan lainnya sebelum mereka pulang ke kampung halaman. Selain tempat belanja Pakaian untuk lebaran, di pasar malam makodam itu juga tersedia wahana bermain yang cukup lengkap, ada rumah balon, kereta mini, kereta kencana, bom bom car, mandi bola, memancing ikan dan berbagai mainan lainnya yang disediakan khusus untuk anak anak.

Malam Minggu Terakhir di Surabaya sungguh luar biasa, hampir tidak pernah saya mengalami hal yang semacam ini, untuk menuju tempat parkir saja hampir memakan waktu setengah jam karena terlalu banyaknya pengunjung dilapangan makodam itu. padahal sebelumnya juga harus mengalami kemacetan jalan di sepanjang dijalan kota Surabaya.

Demi menyenangkan anak anak  di usia bermainnya, antre parkir dan harus berjibaku dengan kemacetan pun harus rela, kesabaran adalah sesuatu yang harus dijaga agar tidak terjadi crash dengan sesama pengguna parkiran tersebut. 

Ternyata bukan hanya saya yang menyebut ini adalah minggu terakhir di Surabaya, beberapa pedagang pakaian bahkan ada yang memberi diskon khusus dengan mengatakan "Malam terakhir, cuci gudang...." Meskipun lelah namun lelah itu tertutupi dengan rasa bahagia yang hadir karena gelak tawa anak anak saat bermain di wahana bermain tadi.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...