Friday, August 16, 2013

Ditemukan Fosil Bunga Karang di Gunung Kendeng Ngawi

Gunung Kendeng Ngawi yang terletak di Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi terdapat daerah galian C atau galian untuk tanah timbunan, selain itu juga terdapat batu gunung yang digunakan untuk pondasi rumah. Pada saat keluarga saya membeli batu putih untuk pondasi itu saya menemukan beberapa hal aneh pada batu tersebut yaitu berupa batu yang di dalamnya terdapat Fosil kerangka binatang laut semacam kerang laut yang telah membatu dan dua bongkahan batu yang menyerupai Bunga Karang yang terdapat dilaut.

Setelah mencari referensi kesana kemari, diantaranya adalah dari google.books yang menyatakan bila pada zaman dahulu sungai membelah gunung kendeng ngawi yang menyesuaikan dengan permukaan laut. hal ini terbukti dengan bentuk tanah sap per sap.

Dengan referensi itu akhirnya Infoting menyimpulkan bila adanya fosil laut atau karang kemungkinan karena permukaan air yang pada zaman dahulu mencapai sekitar pegunungan kendeng Ngawi.

Hingga tulisan ini kami muat, kami hanya mendapatkan referensi bila di daerah sekitar tersebut seperti Situs Sangiran yang mendeteksi dan menemukan adanya tanda tanda kehidupan ratusan juta tahun yang lalu yang disebut adanya kehidupan Pitecantropus erectus, dan berbagai alat berburu yang terbuat dari serpihan batu juga tulang.

Berikut ini adalah beberapa foto Fosil Bunga Karang yang kami temukan dari pegunungan Kendeng, Ngawi, dari berbagai sisi yang kami putar. Pada batu karang tersebut terdapat ruas-ruas yang terdapat rongga udara yang menandakan dulu disana ada kehidupan. Namun kami tidak berani memperkirakan ini jenis fosil apa karena kami tidak melakukan test dan penelitian. Dengan publikasi ini, mungkin ada teman teman dari ahli geologi dan anthropologi yang bersedia melakukan penelitian di sekitar gunung cadas yang terletak di Utara Kecamatan Padas, Ngawi.







Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...