Saturday, August 3, 2013

Ingin Mudik 40an WNI Tenggelam di Perairan Johor, Malaysia

Infoting.info, Malaysia | Berbagai mode transportasi digunakan pemudik untuk bisa pulang ke kampung halaman, hal ini tak terkecuali bagi mereka yang bekerja di Malaysia. Namun Nahas menimpa mereka yang menumpang kapal penyeberangan karena kondisi Kapal yang diperkirakan tidak layak melayar akhirnya ke 40an pemudik asal Indonesia itu tenggelam di perairan Johor, Malyasia. Kapal itu tenggelam hari ini Sabtu (03/08/2013) seperti yang dikutip Merdeka.com


Diperkirakan ada 44 penumpang dalam kapal reyot itu, namun hingga saat ini baru ditemukan 4 orang yang berhasil diselamatkan, total 3 orang diselamatkan oleh nelayan sementara yang satu lagi diselamatkan oleh petugas laut Malaysia setelah mendapat laporan dari Nelayan setempat. 

Pemerintah Malaysia telah mengirim 2 kapal, 4 speedboat dan 1 helikopter untuk mencari dan menyelamatkan korban disekitar tenggelamnya kapal, Pejabat maritim itu menyatakan bila dokumen para penumpang itu patut dipertanyakan, ada kemungkinan mereka adalah pekerja ilegal sehingga untuk menghindari pemeriksaan mereka rela menyebrang dengan kapal reot.

Ke empat penumpang selamat itu belum disampaikan identitasnya, namun ke empat pria itu diperkirakan berusia antara 26 s.d. 30 tahun, kini mereka telah dibawa dan dirawat di Rumah Sakit. Mereka terselamatkan setelah 15 jam terapung di laut, jadi kapal itu tenggelam pada jum'at malam yang akan menempuh perjalanan sekitar 3 jam menuju Pulau Batam.

Selain kemungkinan mereka adalah pekerja ilegal, petugas juga akan melakukan pemeriksaan penyebab tenggelamnya kapal tersebut. Namun pencarian terhadap 40 penumpang lainnya akan terus dilakukan hari ini. 

Demikian kutipan infoting.info dari merdeka.com terkait berita Arus Mudik.


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...