Saturday, August 17, 2013

Cara Memasang Wallpaper Dinding

Bagi yang belum terbiasa memasang Wallpaper, ini merupakan pekerjaan yang sulit, namun bila anda cermati, ternyata Cara memasang Wallpaper itu sangatlah mudah. Wallpaper - kertas dinding, adalah kertas yang di desain dengan motif tertentu oleh pabrik dari bahan kertas + vinil sehingga membuat kertas ini lebih awet. Setiap periode tertentu motif wallpaper akan terus berubah karena Pabrik akan terus berinovasi dengan motif-motif terbarunya. Jadi, jika anda ingin membuat satu motif tertentu dalam rumah atau bangunan anda maka selesaikanlah di tahun itu juga, karena tahun depan dipastikan motif tersebut telah berganti motif baru.

Contoh pemasangan Wallpaper sebagai background TV
Saat ini di Surabaya harga per Roll wallpaper + ongkos pasang adalah sekitar 600 s.d. 650 rb  untuk motif terbaru yang ada di toko wallpaper. Bila kebutuhan bidang yang mau di pasangi wallpaper tidak terlalu luas, mungkin anda bisa  mempertimbangkan membeli Wallpaper Sisa yang jumlah stocknya sudah tidak terlalu banyak, karena toko wallpaper biasanya akan memberi diskon besar untuk stock yang telah menipis.

inilah Cara Memasang Wallpaper Dinding :
  • Persiapkan peralatan yang di perlukan seperti, kapi wallpaper, ember, lem, cutter, tangga, amplas, spon yang halus, gunting, Penggaris.
  • Bersihkan terlebih dahulu area yang mau di pasang wallpaper seperti tembok bebas dari debu supaya lem wallpaper dapat menempel dengan baik. untuk tembok lama sebaiknya di Vlamir dan di gosok terlebih dahulu agar lebih merata dan bebas debu.
  • Sebelum memotong wallpaper sebaiknya ukur terlebih dahulu bidang yang mau di pasang wallpaper berapa panjangnya dan berapa potong kebutuhannya. 
  • Potong sambungan sesuai dengan gambar/motif yang sejajar, gunakan penggaris dan pensil untuk menandainya.
  • Tandai bagian atas agar tidak tertukar dengan bagian bawah, terutama untuk wallpaper dengan motif yang berbeda antar atas dan bawah, seperti  motif daun atau bunga.
  • Buat adonan lem khusus untuk wallpaper, meskipun lem Rajawali bisa digunakan namun menggunakan lem khusus Wallpaper sangat dianjurkan.
  • Gunakan kuas atau roll untuk meratakan lem pada permukaan wallpaper yang mau ditempelkan pada dinding.
  • Kuaskan sedikit lem pada tembok untuk sambungan wallpaper dan hati-hati dalam menyambung wallpaper perhatikan betul motifnya, sebab ini mempengaruhi kualitas pemasangan wallpaper dinding.
  • Teknik pemasangan Wallpaper dimulai dari bagian atas dinding, kemudian di pressing dan di presisi ke dingding bagian bawah. Lakukanlah dengan hati hati dan perlahan.
Video Cara memasang Wallpaper 



Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...