Friday, August 9, 2013

Gempa Bumi Guncang Pacitan-Jawa Timur dan Sekitarnya

Gempa bumi mengguncang Pacitan dengan kekuatan 5.5 skala richter sekitar 93KM Barat daya kabupaten pacitan Jawa Timur yang getarannya dapat dirasakan di beberapa daerah lain seperti Tulung Agung - Jawa Timur, Kulon Progo - Yogyakarta. Syukur Alhamdulillah hingga berita ini kami turunkan belum ada informasi kerusakan dampak dari gempa ini.

Sebagaimana kutipan Infoting dari Detik news, Gempa itu dapat dirasakan di Sukoharjo, Yogyakarta pada pukul 17.40 sekitar 10 detik. di Kulon Progo Gempa dapat dirasakan hingga membuat kursi terasa bergoyang sekitar 3 detik. 

Badan Meteriologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pacitan - Jawa Timur mencatat kejadian gempa terjadi sekitar pukul 17.45 pada kedalaman 10 Km, posisi 93Km Barat Daya dari kota Pacitan dengan kekuatan 5.5 skala Ritcher dan tidak ada tanda tanda Tsunami.

Dengan kejadian gempa di Pacitan ini, maka benar seperti yang telah di duga oleh ahli geologi bila Pulau Jawa wilayah selatan sangat rawan terjadi gempa bumi, sama dengan pulau Sumatera bagian barat daya, kemungkinan pergeseran lempeng yang ada di dasar laut adalah penyebab gempa Pacitan ini.

Untuk update gempa Pacitan di Infoting.info, bila anda berada di wilayah gempa dan mendapatkan info terbaru tentang kondisi setelah gempa dapat mengirim info di no hp admin infoting 085645250809, informasi anda sangat berguna dan kami akan sangat berterima kasih atas partisipasinya.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...