Thursday, August 22, 2013

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Lewat SMS Hp

Tagihan Listrik PLN dapat anda cek setiap bulan lewat Internet, karena tagihan itu oleh PLN telah di onlinekan yang bisa di cek di Situs Resmi PLN dengan mengetikkan alamat url-nya www.pln.co.id di browser komputer anda. Selain ngecek tagihan lewat internet, Informasi Tagihan PLN juga dapat di cek melalui Hp -  Handphone. Jika dengan Hp pengecekan tidak perlu koneksi/fasilitas internet maupun HP Android, karena tagihan itu bisa diterima lewas SMS, baik anda berlangganan tiap bulan maupun hanya ingin mengeceknya sewaktu anda mau saja. Jadi, Hp Jadul sekalipun tetap bisa melakukan pengecekan tagihan listrik.

Inilah Cara Cek Tagihan Listrik PLN lewat SMS di Handphone :
  1. Ketik : REK<spasi> IDPEL ; untuk mengetahui informasi tagihan listrik Anda saat ini, kirim ke 8123
  2. Ketik : PLN<spasi> ON <spasi> IDPEL; untuk menjadi member i-SMS 8123 dan akan mendapatkan informasi tagihan listrik setiap bulannya secara otomatis
  3. Kirim ke 8123, berlaku untuk operator Telkomsel, Indosat, T Flexi dan Mobile-8

IDPEL adalah ID Pelanggan yang diberikan oleh PLN kepada seluruh pelanggan PLN, ID Pelanggan itu bisa anda temukan pada Barcode yang ada di meteran PLN dirumah anda. ini adalah contoh ID Pelanggan 511413071004.

Bagi pelanggan PLN yang ingin mendapatkan tagihan lewat SMS setiap bulan secara otomatis maka anda bisa registrasi dengan cara kedua seperti cara yang tersebut diatas. Namun bila hanya ingin sesekali bila anda butuh informasinya saja bisa menggunakan cara pertama.


Reaksi:

1 comment:

  1. Ko Tetep Gak Bisa Sih Saya Coba Cek Melalui SMS..Gimana Caranya Gan

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...