Wednesday, January 25, 2012

Penyelesaian Bijak Masalah Kecelakaan Tugu Tani

Penyelesaian Bijak Masalah Kecelakaan Tugu Tani - Menurut anda bagaimanakah menyelesaikan masalah tugu tani yang telah menyebar luas diseluruh negeri sehingga media massa dan media elektronik seakan lupa negeri ini memiliki masalah lain yang lebih penting. Apriyani Susanti memang dengan kelalaiannya telah menghilangkan nyawa orang lain itu adalah sebuah kenyataan. Keluarga korban tentu sangat terpukul dengan keadaan ini, dimana Orang tua kehilangan anaknya, Istri kehilangan suaminya, anak anak kehilangan ayahnya, dan keluarga kehilangan saudaranya.

Lalu  bagaimana solusi penyelesaian masalah bijak masalah kecelakaan tugu tani tersebut. Sopir mobil memang telah melakukan pelanggaran lalu lintas karena tidak membawa Sim dan STNK dan ini mesti di tindak tegas sesuai peraturan yang berlaku denda ataukah kurungan. Sedangkan sebelum kejadian kecelakaan itu si Sopir juga menggunakan atau mengkonsumsi narkoba dan Miras ini juga harus di usut secara tegas dan di dalami dengan cermat, dan hukum untuk pemakai narkoba juga harus dijalankan dengan semestinya.

Dengan Kelalaiannya dalam berkendara sehingga menghilangkan nyawa orang lain itu adalah suatu peraturan yang juga wajib untuk ditegakkan. karena Indonesia adalah negara hukum, jadi setiap kejadian pelanggaran aturan hukum harus ditegakkan pula sesuai dengan hukum yang berlaku.

  • Bagi keluarga korban adalah suatu sikap yang bijaksana bila telah menganggap ini suatu musibah, dimana suatu musibah adalah suatu kejadian yang berada diluar kendali manusia. Ikhlaskan semua yang telah pergi karena setiap apa yang ada di dunia ini hanya sementara, semuanya milik Allah sehingga semua pasti akan kembali kepadanya.
  • Seandainya Keluarga korban menuntut hukuman mati pun hal ini tidak bisa mengembalikan yang telah pergi.
  • Cacian & makian untuk Sopir tidak ada gunanya karena hanya akan merendahkan martabat sendiri.
  • Sebaiknya Keluarga Sopir menemui keluarga korban melalui jalan mediasi agar mendapatkan solusi yang tepat. Mungkin dengan penyelesaian secara kekeluargaan masalah bisa terselesaikan dari segi tuntutan keluarga korban. 
  • Meski keluarga korban katakanlah bisa berdamai dengan konsekuensi tertentu yang bisa diselesaikan dengan memberi santunan. Namun pelanggaran atas hukum yang berlaku mutlak tetap harus ditegakkan, yang paling sederhana hukuman yang setimpal atas kelalaiannya adalah di Prodeo kan selama sekian tahun sesuai dengan aturan yang berlaku atas perbuatannya.
  • Usut tuntas peredaran narkoba, karena penggunaan narkoba dan miras telah benar benar meresahkan masyarakat. 
  • Pabrik miras, ijin masuk miras harus ditiadakan karena dampak dari minuman ini sangat merugikan.
  • Pemerintah yang mendapat jatah pajak dari produk yang tidak halal ini pun tidak membawa berkah bagi kehidupan negeri ini.
  • Kita semua harus membuka mata lebar lebar, gunakan mata hati dan pikiran yang jernih. bahwa penggunaan narkoba itu sangat berdampak buruk bagi kehidupan kita sehari hari dan selanjutnya. Di dunia sengsara di akhirat masuk NERAKA. Dimana pun kita berada harus peduli bahwa penegakkan aturan ini berlaku dimana pun.
  • Pemerintah harus tegas akan penegakkan aturan hukum narkoba dan miras.
ini hanya coretan ringan seorang gembala ternak dari ujung padang rumput yang sunyi jauh dari keramaian dan hiruk pikuk dunia metropolitan.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...