Friday, January 27, 2012

Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung LoveBird

Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung LoveBird - Karena begitu sulitnya cara membedakan/menentukan jenis kelamin burung ini maka pada kesempatan ini akan kami coba untuk berbagi informasinya mungkin bisa sedikit membantu untuk anda yang newbie atau pendatang baru di dunia kicaumania. Sebelumnya Chen Chen mohon maaf kepada master lovebird mania bila terdapat kalimat yang tidak sesuai atau terdapat perbedaan cara mendeteksi kelamin jantan dan betina dari burung lovebird ini. Namun untuk memperbaiki kualitas informasi ini chen chen dengan senang hati bila ada master lovebird yang bersedia menambahkan kekurangannya di comment.

Cara lain Membedakan Jenis Kelamin burung lovebird :
Secara bentuk fisik jenis kelamin burung lovebird sangat sulit untuk dibedakan, jadi jangan tertipu oleh lovebird yang kawin, karena lovebird yang kawin belum tentu lovebird tersebut jantan dan betina. Bisa jadi lovebird tersebut jantan semua ataupun betina semua.

Ciri-Cirinya adalah jika kira-kira dua minggu setelah kawin lovebird tersebut tidak juga bertelur berarti lovebird tersebut jantan semua dan sebaliknya jika kira-kira 2 minngu setelah kawin lovebird tersebut bertelur lebih dari 6 telur kemungkinan besar lovebird tersebut betina semua. 

Sedangkan cara yang digunakan kebanyakan orang di Indonesia untuk membedakan jenis kelamin lovebird adalah dengan cara meraba tulang, dimana jika jarak antara kedua tulang supit renggang dan terasa lentur maka lovebird tersebut biasanya berjenis kelamin betina. Dan jika jarak antara tulang supit sempit serta terasa keras biasanya lovebird tersebut berjenis kelamin jantan. Namun cara tersebut tidak 100% benar. 

Untuk cara yang paling akurat dalam membedakan jantan dan betina yang sering dilakukan oleh orang-orang barat yaitu dengan cara tes darah dengan jalan mencabut sehelai bulu lovebird dimana pada pangkal bulu lovebird tersebut terdapat sedikit darah yang menempel selanjutnya di bawa ke laboratorium yang khusus untuk meneliti jenis kelamin lovebird. Atau memotong sedikit kuku yang lebih panjang dari kuku lainnya. Cara inilah, cara yang dianggap sangat akurat untuk menentukan jenis kelamin lovebird

itulah beberapa cara membedakan/menentukan jenis kelamin burung lovebird.Tidak lupa kami sampaikan terima kasih atas kunjungannya, kami sampaikan selamat berternak lovebird, karena akhir akhir ini burung cinta ini banyak peminatnya.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...