Saturday, January 14, 2012

Copyscape Adalah Aplikasi Anti CoPas

Copyscape Adalah Aplikasi Anti CoPas - ini merupakan sebuah situs online yang melayani pengecekan terhadap suatu artikel apakah mengandung duplicate atau tidak. Duplicate content adalah isi suatu postingan yang mirip atau sama dengan postingan yang lain yang di indikasi sebagai proses kopi paste atau copas. lalu manakah yang dianggap original tentunya adalah artikel yang pertama sekali posting. Copyscape dibutuhkan untuk mereka para publisher yang memakai artikelnya untuk di Review dan diuangkan. Sedangkan google menggunakan cara tersendiri dalam mengecek apakah suatu artikel mengandung copas atau original. Suatu artikel yang berasal dari copas bisa saja suatu hari akan dibuang oleh google kedalam bak sampah atau istilah lainnya adalah Sandbox.

Untuk itu diwajibkan dan sangat dianjurkan kepada setiap publisher atau blogger agar melakukan tindakan yang benar dalam memposting sesuatu. Pastikan bahwa apa yang anda kemukakan adalah murni dari buah pikir anda bukan dari hasil copas.
Copas merupakan tindakan yang tidak dibenarkan dan kurang berkualitas artikel anda. selain itu pembaca artikel anda tentu akan bosan karena mungkin artikel anda pernah dibaca disitus yang lain.

Disinilah letak jerih payah seorang blogger yang diwajibkan untuk memposting suatu berita yang original sehingga dibutuhkan kreatifitas dan ide ide yang cemerlang. Sebagian orang lain sih ada juga yang mengatakan bisa kopi data dari artikel orang lain tapi jangan diambil seratus persen. istilahnya di edit lah sedikit biar tidak mirip mirip banget.

Kalau menurut saya pribadi sich membaca artikel atau berita orang lain hanya untuk inspirasi agar kita bisa menulis berita yang sama namun dengan konsep yang berbeda, kata kata yang berbeda, judul yang berbeda pula. Namun demikian saya tidak memungkiri bahwa sebuah tulisan yang original dengan bahasa yang apik, konsep yang jelas dan judul yang menarik akan lebih diminati oleh Google juga pembaca.

yah, itulah sekilas tentang copyscape dan centrang penangnya menjadi publisher.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...