Sunday, March 11, 2012

Nik Zoricic Atlet Ski Tewas Dalam Balapan di Swiss

Berita dari Toronto bahwa pembalap ski Nik Zoricic meninggal Sabtu dari luka yang diderita dalam kecelakaan kecepatan tinggi selama perlombaan Piala Dunia skicross di Grindelwald, Swiss. Ini adalah tragedi kedua untuk rock komunitas ski Kanada dalam dua bulan terakhir, menyusul kematian freeskiing legenda Sarah Burke setelah terjadi kecelakaan saat pelatihan di SuperPipe di Utah pada bulan Januari.

Zoricic kehilangan kontrol atas benjolan besar terakhir di lapangan, menerjang keras ke dalam pada jaring dan piste. Dia berguling lemas beberapa kali sebelum datang ke berhenti dan berbaring tak bergerak. Ia diterbangkan ke rumah sakit segera, tetapi International Ski Federation (FIS) kemudian mengumumkan ia meninggal karena Perlombaan telah dibatalkan "Neurotrauma parah.".

"Jujur, Aku shock," kata presiden Alpine Kanada Max Gartner. "Saya menerima telepon pukul 4 pagi dan pertama Anda tidak bisa percaya. Sulit dipercaya. Ini seperti mimpi buruk.

"Kemudian Anda masuk ke mode darurat perencanaan. Jelas, itu sangat buruk bagi keluarga. Bila Anda memiliki anak, Anda tahu Anda tidak bisa membayangkan mendapatkan bahwa panggilan telepon. Kami mencoba untuk mencari tahu apa yang terjadi dan menjaga keluarganya dan atlet kami pada tim. "

Keluarga Zoricic adalah fixture di kancah ski Ontario setelah datang ke Kanada dari Sarajevo, Bosnia-Herzegovina, ketika Nik hanya lima. Ayahnya, Bebe Zoricic, adalah pelatih FIS di Club Ski Craigleith di daerah ski Blue Mountains.

"Dia tinggal dengan ski balap seluruh hidupnya," kata Gartner. "Hati dan jiwa dari seluruh seluruh keluarga adalah balap ski."

Zoricic dimulai sebagai pembalap alpine sebelum beralih ke skicross, di mana empat atlet balap di lapangan pada saat yang sama dan kontak tubuh tidak keluar dari pertanyaan. Itu bagian dari Olimpiade X dan, seperti yang terjadi setelah kematian Burke, sifat berbahaya dari upaya tersebut kemungkinan besar akan berada di bawah mikroskop lagi.

"Saya pasti dapat melihat kejadian itu," kata pemain ski alpine Dustin Cook, masih belum pulih dari berita. "Orang sudah berpikir ini gila dan berbahaya. Sayangnya ini adalah sebuah kecelakaan. Anda tidak melihat yang terjadi setiap hari. Ada risiko yang melekat pada semua olahraga. Lihatlah menurun. Ketika Anda akan 140 mil per jam, hal-hal buruk bisa terjadi. "

itulah berita terbaru kabar duka dari dunia olah raga.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...