Thursday, March 22, 2012

Mencegah dan Mengobati Sengatan Tomcat

Mencegah dan Mengobati Sengatan Tomcat - Nama Tomcat sedang naik daun yaitu nama untuk seekor serangga yang bertubuh kurus dengan warna variasi hitam dan merah yang memiliki sengatan pada ujung perut atau ekornya serta memiliki tentacle atau antena sebagai alat inderanya. Tomcat mulai jadi bahan pembicaraan karena tomcat baru baru ini telah menyakiti dan menyengat sekitar seratusan lebih warga surabaya yang sudah melaporkan ke dokter dan masuk ke dinas kesehatan. Lalu bagaimana cara kita mencegah dan mengobati sengatan dari tomcat?

Berikut ini akan kami coba membantu mungkin saja ini berguna untuk anda yang tengah galau karena serangan serangga kecil ini. ukurannya sangat kecil tidak lebih dari semut angkrang. Sebenarnya tomcat ini berguna untuk tanaman padi untuk membantu proses reproduksi atau pembuatan biji padi, namun bila dia terganggu jiwanya bisa menyengat manusia dan mengeluarkan zat beracun.

Pencegahan yang bisa anda lakukan untuk menghindari serangan tomcat ini, anda jangan menyalakan lampu kamar saat tidur, semprotkan insektisida seperti baygon cair disekitar pintu dan jendela.

Beberapa orang meyakini bahwa mengkonsumsi sari daun pepaya jantan atau kates gantung bisa meninngkatkan sistem kekebalan tubuh dari gigitan dan sengatan serangga seperti nyamuk dan mungkin juga tomcat.

Bila anda telah disengat tomcat anda bisa mencoba mengobatinya dengan minyak tawon untuk dioleskan karena minyak tawon ini sangat efektif untuk mengobati sengatan serangga. lagian obat ini juga cukup murah.

Itu saja tips ringan dari kami, bila terjadi alergi atau iritasi berlebihan anda bisa konsultasi ke dokter kulit atau petugas kesehatan setempat. tidak lupa kami sampaikan terima kasih atas kunjungannya.

2 comments:

  1. .. Wah! Artikelnya bagus. Makasih infonya.. XD

    ReplyDelete
  2. Benar sekali mas, apalagi berita di harian pagi hari ini nampak jelas pembesaran atas berita ini dengan gambarnya tampil layaknya monster tomcat. sehingga isu bbm naik sedikit mereda...

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...