Wednesday, March 14, 2012

Profil dan Biodata Mark Zuckerberg | Pendiri dan Pemilik Facebook

Profil dan Biodata Mark Zuckerberg - Tau kah anda siapakah yang mendirikan Situs Jejaring Sosial Facebook? sebagian kita mungkin sudah mengetahui namun sebagian yang lain masih belum tau sehingga pada kesempatan ini Chens Blog akan membagikan Profil dan Biodata Mark Zuckerberg yang merupakan pendiri dan termasuk kedalam orang terkaya di dunia dimana penghasilannya masuk ke daftar 400 orang terkaya di dunia. karena setiap tahunnya lebih dari 300 juta USD penghasilannya. sehingga di usianya yang masih 24 Tahun, saat itu Mark Zuckerberg Termasuk anak muda terkaya di dunia dengan penghasilan sendiri bukan dari Warisan Orang tuanya.


Mark Zuckerberg tercatat sebagai mahasiswa Harvard University. Saat dia membuat situs Facebook ini Mark Zuckerberg masih berstatus mahasiswa. Awal mulanya anggota facebook ini hanyalah teman temannya kemudian menyebar menjadi sepertiga dari seluruh mahasiswa harvard. Di usianya yang masih muda dan memiliki kemampuan yang bagus dalam pemrograman komputer sehingga dia bersama tiga rekannya-Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes-Mark memutuskan keluar dari Harvard dan mengembangkan situs Facebook untuk umum.

Mark ternyata tak sekadar bondo nekad. Ia punya banyak alasan untuk lebih memilih menyeriusi Facebook ketimbang meneruskan kuliah. Mark dan rekannya berhasil membuat Facebook jadi situs jaringan pertemanan yang segera melambungkan namanya, mengikuti tren FS yang juga berkembang kala itu. Namun, agar punya nilai lebih, Mark pun mengolah Facebook dengan berbagai fitur tambahan. Dan, sepertinya kelebihan fitur inilah yang membuat Facebook makin digemari. Bayangkan, Ada 9.373 aplikasi yang terbagi dalam 22 kategori yang bisa dipakai untuk menyemarakkan halaman Facebook, mulai chat, game, pesan instan, sampai urusan politik dan berbagai hal lainnya. Hebatnya lagi, sifat keanggotaan situs ini sangat terbuka. Jadi, data yang dibuat tiap orang lebih jelas dibandingkan situs pertemanan lainnya. Hal ini yang membuat orang makin nyaman dengan Facebook untuk mencari teman, baik yang sudah dikenal ataupun mencari kenalan baru di berbagai belahan dunia. 

Hingga akhirnya facebook pun mendunia dan sebagian orang kita menyebut untuk orang yang tidak mengenal facebook dengan istilah 'NDESO....!"

Biodata Mark Zuckerberg

Nama Lengkap : Mark Elliot Zuckerberg
Tempat Lahir : White Plains, New York,
Tanggal Lahir : 14 Mei 1984
Tempat Tinggal : Palo Alto, California
Pekerjaan : CEO Facebook
Penghargaan : TIME Person of the Year 2010
Kekayaan : US$17,5 miliar (2011)

Terima kasih atas kunjungannya, postingan ini kami buat karena kami sangat simpati dengan facebook dan semangat pemiliknya dalam mengembangkan sistem. Semoga saja diantara kita ada yang memiliki semangat seperti Mark. Sehingga ke depan akan ada situs jejaring sosial lain yang bisa mendamaikan dunia dari segala permasalahan dan juga pertengkaran.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...