Wednesday, May 2, 2012

Tito Vilanova Profile | Pelatih Barcelona 2012

Pep Guardiola akhirnya mengundurkan diri dari kursi kepelatihan tim Barcelona setelah Barcelona dipastikan tidak lolos ke Final Liga Champions 2012 karena disingkirkan oleh Chelsea dengan agregat 3-2 dengan rincian kekalahan tipis dileg pertama dan bermain seri 2-2 di leg kedua. Setelah guardiola resmi menyatakan pengunduran dirinya pasca kekalahan itu. Presiden Barcelona memutuskan untuk menaikkan pangkat asisten pelatih saat ini menjadi Pelatih Barcelona, dia adalah Tito Vilanova.

Tito Vilanova merupakan mantan pemain binaan Barcelona Junior namun karirnya kurang bersinar selama menjadi pemain sepakbola. Tito sapaan akrabnya mulai terkenal semasa jabatan kepelatihan Barcelona di pegang Guardiola. Selama 4 musim Guardiola, Tito Vilanova ditempatkan posisinya sebagai Asisten pelatih. sehingga apa yang diterapkan oleh Guardiola juga diresapi Tito untuk melatih Charles Puyol dkk kedepan.

Francesc Vilanova itulah nama lengkap Tito, yang akan menjadi harapan sukses Barcelona di musim mendatang. akankah Tito Vilanova mampu meraih sukses seperti Di Mattio pelatih Chelsea saat ini? kita tunggu saja aksinya dalam meramu tim asal catalan ini.

Sebelumnya lihat juga Profil Tristan Alif Naufal Messi Indonesia atau El Nino

Profil Tito Vilanova

Nama Lengkap : Francesc Vilanova
TTL : Figueres, Spain, 17 September 1969
Tinggi : 1,78M
Posisi Pemain : Gelandang (Midfielder)


Karir Kepelatihan :
2007–2008 Barcelona B (assistant)
2008–2012 Barcelona (assistant)
2012– Barcelona (coach)

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...