Friday, May 4, 2012

kereta-api.co.id | Website Resmi PT. KAI

kereta-api.co.id | Website Resmi PT. KAI - Jika anda memerlukan informasi jadwal keberangkatan kereta api dari satu tujuan ke tujuan yang lain dengan kereta yang belum anda ketahui namanya maka anda bisa melihatnya di website resmi PT. KAI ini. Saat ini P.T. Kereta Api Indonesia telah melayani penjualan Tiket Online diberbagai gerai dan mitra kerja PT KA, sehingga penjualan tiket tidak terfokus pada satu tempat di Stasiun KA. Model penjualan yang lama terpusat di satu tempat mengakibatkan antrean panjang dan kemacetan yang sangat tidak nyaman. 

PT. KAI senantiasa terus memperbaiki sistem manajemennya untuk kepuasan pelanggan dan kenyamanan selama perjalanan sehingga berbagai kebijakan dan peraturan baru akan terus dilakuan sesuai dengan kebutuhan saat ini. Sehingga tuntutan manajemen KA yang baik adalah suatu keharusan seperti apa yang diharapkan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Berdasarkan pantauan dan pengalaman berkendara selama beberapa bulan terakhir, suasana nyaman saat di dalam kereta api dari Surabaya menuju blitar dan sebaliknya benar benar terasa karena adanya pembatasan jumlah penumpang dan ditiadakannya penjual makanan dan pedangan asongan di gerbong KA. ini adalah sebuah peraturan yang sangat menyenangkan meski dengan tarif ekonomi namun suasana nyaman di KA tetap dijaga.

Informasi terbaru dari PT. KAI bahwa penjualan tiket online yang selama ini hanya dikhususkan untuk kelas Bisnis dan eksekutif tidak lama lagi akan diperbaharui yaitu ditambah Tiket kelas Ekonomi juga dapat dijual secara Online sebulan sebelum keberangkatan. hal ini dengan tujuan untuk menghindari penumpukan penumpang dan antrian panjang di stasiun saat pembelian tiket dan penukaran tiket.

Untuk informasi terbaru update Kereta Api dan jadwal Kereta Api anda bisa melihatnya di Website Resmi PT Kereta Api Indonesia dgn url : www.kereta-api.co.id
Atau dapatkan informasi penting lainnya tentang apa pun di website Infoting


1 comment:

  1. Jakarta 24 Mei 2012.

    Kepada Yth Bapak/Ibu Pimpinan PT KAI khususnya yang menangani jadwal Comutter Line...

    Saya dan istri merupakan pelanggan kereta ini sejak/sekitar bulan Juli 2011 tahun lalu. Adapun alasan kepindahan kami dari menggunakan kenderaan pribadi menjadi menggunakan jasa kereta ini adalah semakin macetnya jalan raya dari kediaman kami di Bekasi menuju kantor di Jakarta. Ternyata dengan menggunakan jasa moda ini lebih cepat tiba dikantor yaitu hanya memakan waktu sekitar 35-40 menit telah tiba distasiun Kramat. Selain itu kami dapat menekan biaya transportasi sekaligus membantu pemerintah dalam mengurangi kemacetan. Dan hal yang paling penting kami terhindar dari stres akibat kemacetan yang ada dijalan raya sehingga secara tidak langsung dengan menggunakan jasa kereta dapat meningkatkan derajat kesehatan. Namun sejak awal bulan Desember tahun lalu terjadi perubahan jadwal perjalanan yaitu kami harus transit distasiun Jatinegara untuk melanjutkan perjalanan ke stasiun Kramat yang hanya tinggal dua stasiun pemberhentian lagi yang mengakibatkan waktu tempuh menjadi meningkat dua kalinya. Permasalahannnya adalah waktu transit yang begitu lama di stasiun Jatinegara. Sebagai contoh hari ini kami naik kereta dari stasiun Bekasi pada jam 07.25 dan tiba distasiun Jatinegara sekitar 07.45-07.50. Disini kami cukup lama menunggu kereta selanjutnya dimana diumumkan bahwa kereta yang akan datang masih berada distasiun kemayoran dan ternyata tiba di stasiun Jatinegara sekitar 08.25. Sebagai masyarakat kami tidak dapat berbuat apa-apa selain menunggu kereta tersebut...padahal kalau kami perhatikan jumlah penumpang yang transit/akan naik cukup banyak dan semua dapat tempat duduk dan tidak berdiri alias cukup manusiawi...kecuali setelah penumpang kereta yang berangkat jam 07.37 dari stasiun bekasi tiba di stasiun Jatinegara untuk transit lagi yang mengakibat penumpang jadi penuh (penumpang transit dari kereta jam 07.25 dan Jam 07.37.Pada kesempatan ini kami hanya dapat menyarankan agar dicari jalan keluarnya sehingga penumpang yang transit di stasiun Jatinegara menuju stasiun Pondok jati, Kramat dst agar diperhatikan sehingga waktu tempuhnya kembali seperti dulu yaitu jadwal sebelum bulan Desember 2011... Atas perhatian Bapak dan Ibu kami ucapkan terimakasih.
    Kami, Pengguna Jasa Comuuter Line

    CC. Bapak Menteri BUMN

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...