Monday, May 7, 2012

Info BKN Terkait Diklat PIK

Informasi Penting (infoting) dari Badan Kepegawaian Negara yang menyebutkan bahwa para mahasiwa peserta Pendidikan Ilmu Kepegawaian (PIK) merupakan calon pemimpin masa depan sehingga BKN berpesan kepada seluruh Mahasiswa agar belajar sungguh sungguh agar kelak menjadi pegawai  yang kompeten dan profesional. hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Wakil Kepala (Waka) BKN Eko Sutrisno saat membuka Kuliah Umum bagi mahasiswa (PIK) di Aula lantai 5 gedung I BKN Pusat Jakarta, Rabu (2/5).  BKN sebagai instansi yang membina PIK, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyiapkan mahasiswa untuk menjadi pegawai yang profesional.

Baca juga artikel kami sebelumnya tentang Informasi Database Honorer K1 BKN 2012
Mahasiswa PIK BKN

Lebih lanjut Eko Sutrisno Selaku Wakil Kepala BKN menyatakan bahwa pembinaan jiwa korsa PNS harus terus dilaksanakan dengan disiplin. Hal ini karena dalam jiwa korsa ini terdapat nilai-nilai yang harus menjadi core values (nilai inti) dari para anggota KORPRI. Nilai-nilai ini telah dituangkan ke dalam peraturan-peraturan sebagai pedoman bagi kinerja PNS. Misalnya Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Peraturan Disiplin PNS, Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korsa dan Kode Etik PNS, dan Sapta Prasetia KORPRI.

Untuk mengoptimalkan manajemen PNS menurut Sekretaris Utama (Sesma) Edy Sujitno maka BKN membutuhkan partisipasi dari berbagai lembaga pemerintahan seperti KeMen PAN & RB dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Sehingga beliau berharap, hendaknya instansi-instansi pemerintah di pusat dan daerah menegakkan Norma, Standar, dan Prosedur (NSP) di bidang Kepegawaian yang ditetapkan BKN, agar ada keselarasan dari daerah hingga pusat.

Sama juga artinya, jangan sampai antara daerah dan pusat memiliki kebijakan yang berbeda dalam menangani kepegawaian dari penerimaan pegawai, diklat maupun kenaikan pangkat.

Itulah informasi terbaru yang kami kutip dari berita terbaru bkn.go.id. Jika anda membutuhkan informasi penting lainnya bisa melihatnya DISINI




0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...