Saturday, May 19, 2012

Pengumuman UN SMA 2012 Semakin Dekat

Pengumuman UN SMA 2012 Semakin Dekat - Rasa penasaran masih terus membayangi pikiranku setelah melewati masa Ujian Nasional bulan lalu tidak lama lagi pengumuman UN 2012 akan di umumkan, akankah aku lulus dengan prediket terbaik atau nilai UN akan jeblok. Saat ujian aku telah mencoba untuk menjawab semua soal dengan baik dan tidak peduli dengan jawaban yang berseliweran maupun pertanyaan dari teman teman tentang kunci jawaban. Bagaimana bisa ku memberi mereka jawaban sedangkan aku sendiri belum tentu lolos dari ujian ini, karena itu lebih baik aku fokus pada ujian, SAAT ITU.

26 Mei 2012 adalah hari dimana Hasil UN 2012 diumumkan, rasanya aku semakin penuh penasaran dan berdebar debar, aku jadi takut jika harus mengulang. Jika ini benar terjadi, apa kata guru guruku? apa kata orang tuaku? teman teman pasti akan mencemoohkan aku karena nilaiku hancur atau aku tidak lulus.

Setiap malam aku selalu berdoa ditengah malam agar nilaiku Unas bagus sehingga aku bisa mengikuti SNMPTN dengan tenang. Meski di sekolah aku tergolong siswa yang rajin dan pendiam, sehingga banyak guru simpatik padaku. namun sayangnya aku kurang begitu cerdas dalam menerima pengajaran sehingga kecemasan terus menghantuiku menjelang pengumuman UN yang semakin dekat.

Tidak dapat di pungkiri sich, aku hanya anak seorang penarik becak di sudut kota besar Surabaya ini, dibandingkan teman temanku yang setiap pagi berangkat sekolah diantar oleh papa atau mama mereka dengan mobil mewah menuju sekolah. Sedangkan aku setiap pagi harus mengayuh sepeda angin agar bisa sampai  ke sekolah.
Semoga perjuanganku selama ini tidak sia sia, Kasihan ayahku...

Meski aku tidaklah terlalu cerdas dan hiperaktif seperti yang lain, namun di kelas aku masih termasuk siswa yang sedang sedang saja. Dari 30 siswa aku masih masuk dalam 15 besar peringkat kelas dari kelas I s/d 3. tidaklah terlalu buruk nilai dalam raporku, namun kecemasan tetap saja mengganggu pikiranku.

Karena seperti pengalaman tahun tahun sebelumnya, dimana ujian nasional yang dikoreksi dengan komputer bisa saja terjadi kesalahan karena salah pengisian LJK. yang kurang tebal lah, lembar kotorlah, coretan keluar dari batas lingkaran. dan masih banyak lagi hal lain yang menjadi pertimbangan.
Dengan kenyataan seperti itu, bisa saja siswa yang juara kelas dan menjadi siswa teladan akan kalah nilai saat unas karena tidak benar dalam pengisian LJK. hal ini sangat sesuai dengan kenyataan oleh kakak kelas saya sebelum ini.

Yaaa Allah, semoga kecemasan ini Engkau jawab dengan berita yang menggembirakan... Amin... aku berserah diri kepadamu yaa Allah.

1 comment:

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...