Monday, May 14, 2012

Kata Kata Bijak Mutiara Kehidupan Untuk FB

Kata Kata Bijak Mutiara Kehidupan - ini adalah tentang cerita kehidupan bila ingin hidup tenang dan panjang umur, sehat dan tanpa beban mental. Setelah sebelumnya kami juga telah membagikan untuk anda secara gratis Kata Kata Cinta untuk yang tersayang, Kata Kata Bijak Versi Terbaru dimana semua adalah curahan hati dari seorang yang bijak dan memahami kehidupan lebih dari sekedar hidup. bukankah hidup lebih bermakna dan mulya bila dalam hidup ini kita bisa saling berbagi dengan ikhlas. Berikut ini kami akan berbagi Kata Kata Bijak Mutiara Kehidupan.

Kata Kata Bijak Mutiara Kehidupan yang akan kita bahas kali ini adalah tentangn "Benar dan Sabar", dua kata yang mudah untuk diucapkan namun sangat sulit untuk dijalankan. Namun dengan dua kata itu bila anda bisa menjalankan dengan penuh ikhlas maka dijamin hidup anda tenang tanpa beban dan jiwa menjadi sehat dan tenang. hal ini sangat sesuai dengan apa yang saya peroleh dari wejangan dari mbah Samar di sekitar perdukuhan di Sidoarjo.

Benar 
Berprilakulah yang benar, Berkata yang bernar, Berfikir yang benar, Bertindak yang benar dan JUJUR.
Jangan mengambil yang bukan hak, jangan berbohong, jangan selingkuh, jangan berzina, jangan miras, jangan narkoba, jangan bertindak yang mubazir, jangan merugikan orang lain, jangan buruk sangka, jangan mengambil riba atau melebihkan keuntungan.

Sabar
Sabar dalam menjalani kehidupan ini dengan penuh ikhlas tanpa beban, bekerja dengan giat tapi tidak ngoyo, ngoyo dalam artian menghalalkan segala cara itu dilarang. 
Sabar dari godaan wanita cantik, kedudukan tinggi, komisi besar yang bukan hak.
Hidup ini harus qona'ah yaitu menjalankan kehidupan dengan amal kebaikan, membantu orang lain dengan penuh kesabaran dan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan. 

Banyak sekali artian Sabar dan Benar yang harus diterjemahkan dengan hati yang suci dan ikhlas. Banyak sekali penyakit yang disebabkan oleh dua hal tersebut terutama adalah penyakit hati, mental dan jiwa yang obatnya sangatlah mahal. Padahal bila bisa hidup dengan menjalani dua perkara itu tadi maka jiwa akan menjadi tenang dan sehat. 

The Dream of Nation, atau negeri impian akan terwujud bila semua orang di Indonesia ini bisa menjalani dua perkara itu maka Bhumi ini akan tenang. nggak ada korupsi dan saling jegal, nggak ada yang makan uang rakyat, nggak ada yang nyogok sana sini untuk mendapatkan pekerjaan atau kedudukan.

ini bukan berbicara halal atau haram, namun hanya goresan jemari dari suara hati yang penuh gemuruh karena melihat wacana kehidupan yang penuh pelik dan sengketa. Bercerminlah pada hati, karena hati itu selalu bersih... kecualli orang yang punya penyakit hati seperti cermin yang telah bernoda bercerminpun sudah tak bisa.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...