Sunday, May 6, 2012

Supermon Adalah Bulan Raksasa

Supermon adalah fenomena alam dimana bulan akan tampak dari bumi lebih besar dari ukuran biasanya yang terjadi pada bulan pertengahan saat bulan bulan purnama atau sekitar bulan purnama. Mengapa bulan bisa tampak lebih besar ? hal ini karena bulan mengalami perputaran dan pergerakannya semakin dekat dengan bumi sehigga bulan tampak lebih besar dan sangat dekat dengan bumi. Kira kira besarnya bulan bisa lebih besar 10 persen dari ukuran normal atau hingga 20 persen dari ukuran biasanya. hal ini bergantung pada tingkat kedekatan bulan dengan bumi.

Fenomenan Supermon baru saja terjadi pada Sabtu malam 5 Mei 2012 dimana bulan tampak besar yang bisa dipantau dengan jelas dari pantai kenjeran atau sekitar suramadu.

Ada sebagian orang yang mengaitkan supermon dengan bencana, namun secara ilmiah hal ini tidak terbukti karena bulan dekat dengan bumi hanya berakibat pasang surutnya air laut.

Semoga saja Supermon yang baru terjadi di Indonesia ini akan menjadi Indonesia Super Maju dan sejahtera seperti terangnya bulan saat purnama datang dalam wujudnya Supermon.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...