Saturday, May 12, 2012

PSB 2012-2013

PPDB atau PSB 2012- Sebentar lagi adalah tahun ajaran baru para orang tua tentu akan disibukkan dengan pemilihan sekolah untuk anak anak tercinta. beberapa hari belakang ini berdasarkan pantauan kami di beberapa sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA sudah ada orang tua yang menanyakan prosedur dan juga jumlah kuota Penerimaan Siswa Baru - PSB 2012. Jumlah kuota penerimaan Murid baru telah ditetapkan berdasarkan jumlah kelas dan kursi yang tersedia untuk efektifitas proses belajar mengajar. Sehingga sekolah favorite akan selalu menjadi tujuan utama para orang tua dan peserta didik.

Berdasarkan data dari dinas pendidikan bahwa setiap tahun jumlah peserta didik terus meningkat tajam sementara jumlah sekolah negeri tidak bertambah begitu banyak, sehingga sekolah favorite yang memiliki kualitas yang sudah dipercaya menjadi incaran para orang tua dan murid padahal Jumlah Kursi dan Kelas terbatas. Mengingat semakin ketatnya persaingan memasuki sekolah negeri sehingga pihak sekolah dan dinas pendidikan akan memperketat pengawasan dalam PSB 2012-2013 ini.

Pada masa pergantian tahun ajaran baru ini, di sekolah negeri sangat rawan terjadinya sogok menyogok terutama adalah mereka yang berduit dan juga mereka yang memiliki kedudukan. Para orang tua tentu akan merasa bangga bila anaknya sekolah di sekolah favorite sehingga terkadang berbagai cara dilakukan agar bisa memasukkan anaknya ke skolah favorite.

Sebagai orang tua seharusnya lebih bijaksana, jangan mengajarkan praktek sogok menyogok, jadi biar ditentukan dengan nilai saja dimana anaknya bisa bersekolah. karena kalo masih sekolah saja sudah disogok sogok gimana nanti kalau sudah bekerja? hal ini adalah proses pembelajaran, jadi kita harus bijaksana menyikapi hal ini.

Jika anda berada di Area Wilayah Surabaya jika ingin mengetahui kuota penerimaan Siswa baru atau lebih dikenal dengan Penerimaan Peserta didik Baru bisa dilihat di PPDB Surabaya.net

Jadwal penerimaan murid baru dan segala hal tentang Pppdb di bahas secara tuntas di situs PPDBSurabaya.net

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...