Monday, December 19, 2011

Angket | Metode Pengumpulan Data

Angket | Metode Pengumpulan Data - Angket merupakan alat pengumpulan data yang cukup relevan dengan tujuan penelitian serta memiliki validitas dan reliabilitas yang optimal. Hal ini dikarenakan jawaban pada angket dapat dimanifestasikan ke dalam angka-angka, tabel analisis statistik dan uraian serta kesimpulan hasil penelitian. Dalam penelitian ini kedua variabel, baik yang bebas maupun terikat diungkap dengan kuesioner yang berisi pernyataan-pernyataan dan sistem pengukurannya menggunakan skala Likert. Untuk mengetahui minat beli konsumen diukur dengan skala Likert yang merupakan pengukuran variabel yang hasilnya bersifat ordinal (jenjang). Dalam Skala Likert digunakan 5 katagori penilaian yang masing-masing katagori tersebut akan dikualifikasikan dengan memberi katagori bobot penilaian. Sample yang digunakan biasanya sebanyak 100 responden, hal ini untuk standarisasi pengumpulan data secara umum.

Dimana dengan adanya angket atau hak angket maka kita dapat mengetahui jumlah orang atau manusia yang menyukai atau tidak menyukai suatu produk atau suatu ide. Sedangkan di DPR hak angket digunakan untuk menentukan apakah setuju atau tidak setujunya anggota dewan dalam mengambil keputusan yang tidak kunjung selesai duduk permasalahannya.

Itulah Pengertian angket dan gunanya untuk mengumpulkan data, Selanjutnya anda juga dapat juga mengetahui strategi bisnis pemasaran dengan mengetahui Pengertian pemasaran sehingga dengan demikian dapat mengetahui Faktor Penentu Strategi pemasaran dalam ilmu Manajemen Bisnis yang disampaikan oleh Chen's Blog tempat dimana anda bisa mendapatkan berita dan artikel terbaru.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...