Wednesday, December 28, 2011

Kata Kata Mutiara | Tahun 2012

Kata Kata Mutiara | Tahun 2012 - Menapaki pagi yang cerah dijalanan sempit sebuah perkampungan yang sunyi, yang terlihat hanya seberkas cahaya mentari yang mulai menampakkan cahayanya, yang terdengar hanya kicauan burung dan ayam berkokok. tak terdengar olehku derungan mesin mesin pabrik atau mesin otomotif lainnya. Pada kemana mereka semua? oh ternyata aku baru sadar bahwa sesungguhnya aku saat ini sedang di sebuah perkampungan terasing di pelosok bukit barisan. Beberapa hari ini aku tak sadarkan diri karena sesuatu telah terjadi dengan penerbanganku dari Medan menuju Jakarta. Lalu pada kemana para penduduk kampung ini? Setelah tiba dipersimpangan kutemui sebuah papan yang bertuliskan : "Dilarang merokok dan pembalakan liar di Hutan sekitar kampung ini" itulah kata kata Mutiara yang kudapat pagi ini Januari Tahun 2012. Sebelumnya kami juga telah memberikan kata kata mutiara 2011 untuk anda mungkin bisa jadi bahan bacaan.

Teman-teman sekalian : Harus disadari bahwa pembalakan liar atau penebangan hutan tanpa mempertimbangkan penghijauan ulang adalah tindakan yang tidak dibenarkan dan sangat merugikan. Jika pun yang melakukan mendapatkan keuntungan dari pembalakan, itu pun hanya sementara. untuk itu, akan lebih bijaksana jika kita semua rakyat Indonesia mulai peduli dengan lingkungan, seperti menjaga kebersihan dengan memisahkan sampah organik dan an organik. Menanam pepohonan dan mengurangi penebangan pohon.

Sebuah kata bijak dan merupakan kata kata mutiara dari sesepuh kita bahwa Merokok adalah tindakan yang sangat merugikan baik dari segi keuangan maupun kesehatan. Jika anda mampu berfikir dengan baik tentu akan segera meninggalkan rokok karena menimbulkan polusi yang mengganggu kesehatan dan juga mengurangi jatah makan anda sendiri maupun jatah makan keluarga anda.

Tingkatkan penghijauan disekitar anda, tanami pepohonan yang besar untuk membuat teduh disekitar rumah anda. Pohon trembesi dewasa ini banyak ditanam di surabaya karena terbukti cepat dalam pertumbuhan dan mampu bertahan hidup tanpa merontokkan daun meski dalam kondisi kemarau panjang. 

Gunakan masa mudamu dgn sebaik mungkin sebelum datang masa tuamu
Manfaatkan waktu luangmu sebelum datang masa sempitmu
Jaga sehatmu sebelum datang sakitmu
Gunakan hidupmu untuk kebaikan sebelum datang kematianmu
-----------------------------------------------------------------------------
Segala tindakan rencanakan dengan matang
Karena sebuah rencana adalah harapan yang baik
Iringi dengan doa setiap usahamu
Karena doa adalah kekuatan
-----------------------------------------------------------------------------

Demikian kata kata dari Chen Chen lain waktu akan disambung lagi...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...