Monday, December 19, 2011

Pengertian Pemasaran | Ilmu Pemasaran

Pengertian Pemasaran | Ilmu Pemasaran - Mari belajar ilmu pemasaran agar lebih mudah dalam pemahaman dan memasarkan produk anda sesuai petunjuk teori dan pengalaman seperti pada contoh kajian Faktor Penentu Kebijakan Penjualan. Pengertian Pemasaran menurut Stanton adalah suatu sistem keseluruhan dari kegiatan-kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa untuk memuaskan kebutuhan, baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial. Selain ilmu pemasaran di blog ini kami juga memberikan sebagian dari ilmu dan Pengertian Manajemen.

Pengertian tersebut dapat memberikan gambaran bahwa pemasaran sebagai suatu sistem dari kegiatan-kegiatan yang saling berhubungan, ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang/jasa kepada pembeli secara individual maupun kelompok pembeli. Kegiatan-kegiatan tersebut beroperasi dalam suatu lingkungan yang dibatasi sumber-sumber dari perusahaan itu sendiri, peraturan-peraturan, maupun konsekuensi sosial perusahaan.

Pengertian pemasaran menurut Kotler, pemasaran adalah proses sosial dan manajerial dimana individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan dan mempertukarkan produk dengan pihak lain. Dalam hal ini pemasaran merupakan proses pertemuan antara individu dan kelompok dimana masing-masing pihak ingin mendapatkan apa yang mereka butuhkan/inginkan melalui tahap menciptakan, menawarkan, dan pertukaran.

Definisi pemasaran tersebut berdasarkan pada prinsip inti yang meliputi: kebutuhan (needs), produk (goods, services and idea), permintaan (demands), nilai, biaya, kepuasan, pertukaran, transaksi, hubungan, dan jaringan, pasar, pemasar, serta prospek.


2 comments:

  1. Mantap ne analisa,buat rujukan ane gan,thanks ditunggu ya ma balsan komentar digubuk ane,

    ReplyDelete
  2. Thank qiu mas atas kehadirannya... akan segera meluncur keretanya agar segera Menjelma impiannya.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...