Thursday, December 29, 2011

Perbedaan Blackberry CDMA dan GSM

Perbedaan Blackberry CDMA dan GSM - Blackberry pertama kali diluncurkan di indonesia kita mengenalnya dengan jaringan GSM namun seiring  berjalannya waktu akhirnya Blackberry bundling dengan operator pemain CDMA sebut saja AHA dan SmartFren. Lalu apakah perbedaan CDMA dengan GSM pada hp blackberry tentu perbedaan mendasarnya adalah pada jaringan. dan inilah perbedaan GSM Dan CDMA yang dapat kami jelaskan :

  1. Perbedaan terletak pada jaringan yaitu CDMA menggunakan teknologi EVDO yang memiliki kecepatan data hingga 3.1Mbps yaitu setara dengan kecepatan GSM 3G. Sebenarnya masalah kecepatan antara CDMA dan GSM bukan karena GSM atau CDMA nya melainkan karena bandwidth yang tersedia serta kapasitas penggunanya.
  2. Mengenai tarif antara CDMA dan GSM tentu lebih murah CDMA karena operator dari awal pengeluaran CDMA memang memberikan layanan lebih murah daripada GSM.
  3. Perbedaan mendasar lainnya adalah bila anda menggunakan Blackberry GSM, anda bisa gonta ganti kartu meski harus merubah settingan. Sedangkan Blackberry CDMA menggunakan sistem inject, sehingga tidak dapat gonta ganti kartu setiap waktu.

Itulah sekilas tentang perbedaan antara blackberry CDMA dan Blackberry GSM yang dapat kami jelaskan untuk anda.

1 comment:

  1. Untuk harga terbaru dan spesifikasi handphone, blackberry dan smartphone terbaru anda bisa hubungi DISINI

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...