Saturday, September 1, 2012

Hewan Piaraan Pilihan Terbaik

Pets atau hewan piaraan sangat berkaitan erat dengan dunia hobby atau kegemaran. Apakah hewan piaraan yang anda sukai? Berikut ini Infoting akan mencoba mengurai Hewan Piaraan Terbaik pilihan dari member dan survei yang telah kami lakukan. Dimana mereka sepakat bahwa untuk memilihara dan memiliki hewan piaraan maka anda harus menyukai hewan tersebut, anda memiliki hobby atau senang merawat binatang tersebut. 

Saran kami jangan ingin memiliki hewan piaraan kalo anda tidak suka merawatnya apalagi menyerahkan perawatan pada orang yang bukan ahlinya atau sama sama penghobi karena hewan piaraan anda akan tidak terawat dan rusak, kesimpulannya kasihan tuh hewan. 

Sebenarnya apa pun hewan yang anda gemari itu tidak menjadi masalah dan sah sah saja. untuk itu, berikut ini kami akan mendeskripsikan beberapa hewan piaraan yang umumnya di pelihara dan di ternak oleh para penghobby.

Burung 
Di dunia ini banyak sekali jenis burung yang memiliki keistimewaan tersendiri, Cantik dalam penampilan warna bulu, Merdu dalam melantunkan kicauan, Pintar meniru suara manusia, dan juga burung yang membawa kebaikan pada pemiliknya. Perkumpulan atau komunitas penghobi burung disebut dengan Kicau Mania, namun ada juga yang lebih detail lagi berdasarkan jenis burung. Seperti Cendet Mania, Kenari Mania, Cucak Ijo Mania, Kacer Mania, Murai Mania dll.

Memelihara burung menjadi suatu aktivitas yang menyenangkan disamping itu bisa menjadi sumber keuangan bila anda memiliki kemampuan untuk menangkarkan atau berternak. Selain itu, Burung kicauan juga kerap dilombakan sehingga harga burung yang juara pun kian melambung harganya. 

Anjing
anjing merupakan salah satu binatang cerdas di dunia ini karena kemampuannya menuruti keinginan san majikan dan juga daya penciumannya yang tajam untuk membedakan sesuatu. Selain itu Anjing juga termasuk binatang yang buas dan galak sehingga Anjing kerap dijadikan Satpam di rumah maupun Penjaga di peternakan maupun di pertanian. Dengan memberi makan yang digemari anjing dan melatihnya, Anjing akan menuruti perintah dari majikannya. 

Namun sayangnya Anjing tidak diperkenankan dipelihara dikeluarga muslim karena dilarang dalam Agama Islam terutama bila dipelihara dilingkungan rumah. Namun sebagian ulama meyakini bila memelihara anjing untuk dan hanya ditempatkan di Ladang atau kebun pertanian dengan tujuan keamanan dari binatang perusak tanaman itu diperkenankan.

Kucing
Kucing merupakan salah satu binatang yang lucu dan menarik, namun disisi lain kucing memiliki sifat buruk yaitu melompat keatas meja makan dan mencuri ikan. Bila anda tidak rutin merawat dan memberinya makan yang cukup sikap nakal itu akan muncul dengan sendirinya. Untuk kucing dan Anjing sayangnya memiliki kotoran yang banyak dan bau sehingga lebih baik bila anda menempatkannya di kandang khusus untuk nya.

Ikan
Ada banyak jenis ikan hias di dunia ini yang kita kenal, Arwana merupakan salah satu ikan piaraan terbaik dan memiliki harga pasaran yang stabil di lingkungan penghobi ikan arwana. Semakin besar dan semakin tampak warna keemasannya semakin mahal nilai ikan ini. Sedangkan untuk penghobi ikan yang sedikit agak malas bisa memilihara ikan Cupang atau Ikan Laga karena tidak membutuhkan tempat yang besar dan juga pembersih air seperti ikan piaraan lainnya. Berdasarkan pengalaman kami, ikan cupang tidak diberi makan 3 hari pun tetap mampu bertahan. Ikan cupang juga memiliki keanekaragaman warna yang menarik.

Ayam
Binatang satu ini memiliki keunikan dan disiplin yang tinggi untuk bangun pagi sehingga sangat cocok untuk penanda pagi, karena ayam jantan akan berkokok di malam hari menjelang pagi.

Selain itu beberapa teman juga memberi masukan atas hewan piaraan yang cukup bagus diantaranya adalah : Ular putih, Geico (kadal putih), Monyet, Sapi, Harimau.

Apapun hewan piaraan anda yang penting anda suka merawatnya, Jika apa yang kami sampaikan diatas masih kurang, silahkan ditambahkan di komentar. Terima kasih atas kunjungannya.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...