Tuesday, September 25, 2012

Install Port LAN dan VGA Laptop Acer V5

Infoting punya cerita dari permasalahan teman yang baru saja membeli Laptop Terbaru dari Pusat Komputer di Surabaya, dimana laptop tersebut ber merk ACER Aspire V5-471G. Masalahnya datang ketika mau konekkan laptop tersebut dengan internet, karena internet dirumah adanya modem DSL yang hanya menggunakan kabel tanpa Wifi maka masalah pun datang. karena Laptop tersebut tidak disertai dengan port LAN yang sudah terpasang. 

Temanku mencoba hubungi Telkom Speedy namun tidak juga menyelesaikan masalah karena urusan petugas hanya sampai di modem, sedangkan urusan komputer atau laptop adalah urusan si empunya laptop atau hubungi teknisi komputer.

Masak iya sich laptop baru tidak bisa konek internet?

Ada port lebar disamping kiri ternyata untuk sebuah device Port VGA dan LAN yang sudah disertakan pada saat penjualan.

ini gambarnya...

Setelah device tersebut anda konekkan dengan laptop maka anda harus Install Port LAN dan VGA tadi dengan driver yang sesuai. Coba periksa CD Driver yang disertakan pada saat penjualan untuk mencari drivernya. atau anda buka saja situs resmi ACER untuk menemukan driver LAN tersebut.

Setelah anda unduh filnya silahkan di instalkan driver Realtex Ethernet Control untuk memfungsikan port LAN yang tersedia. Jika proses instalasi telah berhasil dan di device manager sudah tidak ada perangkat yang tidak terdeteksi berarti driver telah kompatibel.

Selanjutnya silahkan di restart komputer

dan gunakan LAN connector untuk berinternet. Semoga berhasil dan selamat ber internet...


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...