Monday, September 10, 2012

Fungsi Kerodong Burung ala Infoting

Bagi pecinta burung atau kicau mania senior fungsi kerodong burung kami rasa bukan hal yang asing lagi, namun untuk pendatang baru atau yang masih junior mungkin ada yang beranggapan aneh, untuk itu pada kesempatan kali ini Infoting akan berbagi tulisan tentang Fungsi Kerodong Bagi Burung.

Kerodong burung beraneka ragam bentuk corak dan juga warna semua tidak menjadi masalah karena fungsi dari kerodong burung itu pada prinsipnya sama yaitu untuk melindungi burung dari cuaca disekitar yang terlalu dingin, melindungi burung dari serangan serangga dan membuat burung merasa tenang beristirahat di dalam sangkarnya.

Untuk burung yang belum terbiasa dengan pemakaian kerodong lebih baik menggunakan kerodong yang agak terang agar burung masih bisa melihat keluar lewat pori pori kain.

Namun untuk burung yang sudah terbiasa dalam kerodong akan lebih baik bila menggunakan kerodong yang tebal berbahan katun untuk melindungi secara maksimal dan membei kenyamanan senyaman nyamannya.

Sebaiknya gunakan kerodong burung sesuai dengan ukuran sangkar, agar burung tidak nabrak ruji sehingga dapat menghindari luka di paruh burung. 

Saat membuka kerodong, harus hati hati agar burung tidak terkejut dan menghindari pintu ikut terbuka saat kerodong ditarik keatas.

Hampir semua burung kicauan membutuhkan kerodong untuk perlindungan, terutama adalah bila cuaca exrtrem dan burung akan diangkut dengan kendaraan.

Itulah fungsi dan kegunaan dari Kerodong Burung.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...