Monday, April 30, 2012

Berita BKN Tentang Formasi CPNS 2012

Seperti yang disampaikan oleh Badan Kepegawaian Negara atau BKN beberapa waktu yang lalu bahwa setiap daerah yang beban atau anggaran belanja daerahnya untuk Pegawai berada dibawah nilai 50 % dari seluruh total anggaran APBD maka dapat mengajukan Formasi CPNS 2012 di tahun ini. Maka untuk daerah yang total biaya atau beban gaji pegawainya melebihi ketentuan yang berlaku yaitu diatas 50% dari anggaran APBD maka dilarang mengajukan Formasi CPNS karena tidak bakal disetujui oleh pusat. Perlu diketahui oleh anda yang sedang mencari pekerjaan atau berencana untuk melamar menjadi tenaga CPNS atau honorer bahwa daerah daerah yang sudah overload tidak akan menerima calon pegawai lagi. Info ini kami peroleh dari Depdagri.go.id.

Jadi bila ada orang yang mengaku bisa memasukkan atau meloloskan anda menjadi tenaga PNS maka itu tidak benar. Apalagi orang itu mengatakan harus membayar dengan jumlah tertentu. Beberapa daerah yang dianggap sudah overload adalah Nanggroe Aceh Darussalam berada pada urutan teratas yaitu mencapai lebih dari 70 Persen dari anggaran APBD. Kota Langsa memimpin Alokasi biaya gaji pegawai tertinggi dengan nilai 76%  dijawa timur yaitu Kabupaten Ngawi yang juga melebihi ketentuan yang berlaku.

Ada informasi yang berkembang menyebutkan bahwa daerah yang sudah melebihi alokasi yang ditentukan maka beberapa waktu ke depan harus mampu memangkas kelebihan itu. Adapun hal yang perlu dilakukan adalah melakukan pemotongan tunjangan dan juga mempensiunkan pegawai yang sudah uzur. dan Lakukan saja pemecatan untuk pegawai pegawai yang nakal, Tingkatkan Disiplin yang tinggi, Jam kerja jangan ada yang keluyuran di pasar. Kalo masyarakat ada yang tahu PNS Keluyuran ditempat umum pada saat jam kerja dan tidak sedang bekerja karena memang sedang tugas dilapangan maka laporkan saja pada Satpol PP. Pemerintah harus lebih tegas dalam pengawasan penerimaan honorer dan cpns, jangan ada pembiaran dalam proses rekruetmen CPNS. Untuk daerah yang sudah melebih ketentuan 50 %, tenaga honorer ditiadakan saja agar pegawai yang ada bisa bekerja lebih efektif.

Untuk anda yang berada di daerah yang alokasi biaya Pengawai Negeri Sipilnya berada di persentase 50 % sudah bisa menunggu kabar bahwa di daerah anda akan menerima CPNS Baru Tahun 2012. dengan formasi yang mesti diperhitungkan lagi dengan BKD dan BKN yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan daerah dalam menyediakan dana.
Jangan sampai Formasi yang baru nanti malah akan membuat pembengkakan pengeluaran daerah dalam mengalokasikan dananya untuk gaji PNS. 

Untuk Formasi CPNS 2012 anda bisa melihat berita terbarunya di Infoting beberapa saat lagi, atau anda melihatnya di situs www.depdagri.go.id  Badan Kepegawaian Negara 2012


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...