Monday, February 27, 2012

Efek Kurang Tidur atau Bergadang Setiap Malam

Efek Kurang Tidur atau Bergadang Setiap Malam - Sudah bukan rahasia lagi bila tidur yang cukup mutlak dibutuhkan tubuh kita untuk beristirhat serta meregenerase sel sel tubuh kita agar kembali fit. Saraf beristirahat demikian otak serta seluruh komponen tubuh kita. Menurut berbagai penelitian secara ilmiah kekurangan tidur bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, untuk itu perhatikan jam tidur anda dan juga waktu istirahat yang cukup. 

Tidur Nyaman bukan berarti harus berada di kamar ber AC yang dingin, beralaskan spring bed super mahal. kata nyaman adalah dimana tempat tidur tersebut membuat tubuh anda merasa fit saat bangun tidur, tidak membuat satu pun bagian tubuh anda menderita.

Dalam hal tidur nyaman mungkin anda bisa memperhatikan Spring Bed Terbaik untuk tidur nyaman anda.

Kembali pada efek kurang tidur, berikut ini kami akan memberikan sedikit ulasan tentang efek samping dari kurang tidur dan bergadang setiap malam.


Otak Sulit Berkonsentrasi

Membaca sms berkali kali nggak paham juga, membuka email berulang ulang padahal nggak ada email masuk, mengerjakan tugas juga sering molor dan tidak sesuai target. ini menandakan otak anda kurang istirahat sehingga sulit untuk konsentrasi.

Sering Lemot alias Gak Nyambung

Orang yang kekurangan waktu tidur biasanya kesulitan untuk konsentrasi saat berbicara dengan lawannya. Akibatnya, apa yang diomongin dengan jawaban sering tidak sesuai. sering ucapkan ha he ha he apa? lawan bicara mesti harus berulang ulang mengutarakan pertanyaan.

Mengantuk Sepanjang Hari atau disaat dibutuhkan konsentrasi

Minum kopi setelah bergadang bukan solusi untuk mengatasi kantuk, karena bila tubuh anda lelah maka kantuk pun tak bisa ditahan. sehingga sangat rawan bila digunakan untuk perjalanan dan juga berkerja.

Gampang Jatuh dan Sakit

Kurang istirahat dapat membuat daya tahan tubuh melemah, sehingga mudah terinfeksi virus maupun bakteri. Biasanya penyakit yang paling mudah menyerang orang yang kurang tidur adalah influenza alias pilek dan juga batuk. Perbaikan sistem kekebalan tubuh dapat diperkuat saat orang tidur, karena itu cukupkan tidur anda.
 
Cukupkan tidur dan istirahatmu, bekerjalah yang normal dan sehat. yaitu siang bekerja dan malam beristirahat. 
Dapatkan tips dan cara cara baru serta info terbaru yang berkembang saat ini hanya DISINI.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...