Saturday, February 25, 2012

Perbedaan Sistem 32 dan 64 Bit

Perbedaan Sistem 32 dan 64 Bit - Masih bingung bedain sistem operasi 32 bit dengan 64 bit. atau lebih jelasnya adalah perbedaan windows 7 dan windows xp. Windows 7 berjalan atau bekerja pada sistem 64 bit sehingga dia mampu mengerjakan tugas tugas yang lebih besar karena mampu membaca file ekstra besar yang mencapai lebih dari 4GB. Sedangkan dengan sistem operasi 32 bit, sistem tersebut tidak mampu mengerjakan atau membuka fila dengan kapasitas lebih dari 4gb. Berikut ini kami mencoba memberikan perbedaan sistem 32 dan sistem 64 semoga bermanfaat. Mohon maaf kepada anda profesor jika apa yang saya sampaikan mungkin kurang tepat.

Perbedaan sistem 32-Bit dan 64-Bit?
  • Pada arsitektur 32-bit, addressing register tidak mampu membaca system memory lebih dari 4 Gb dan mengakibatkan jika kita memasang memory 4 Gb tidak akan terbaca, hanya akan terbaca 3,5 Gb saja, lho sisanya kemana? Tidak terdeteksi karena udah limited bro...
  • Kecepatan? tentu Sangat jauh berbeda dengan System 64-Bit, karena di System 32-Bit processor hanya memproses dengan kecepatan 32-Bit dan tentu saja 2 kali lipat dari kecepatan 64-Bit dari pada 32-Bit, apalagi jika dengan tambahan memory RAM besar bisa 4 kali lipat kecepatan prosesnya.
  • Batasan System 64-Bit dapat membaca memory sampai 192 Gb, waaw ! Bisa anda bayangkan betapa super-cepat system ini? ane aja nggak bisa bayangin, tapi bisa diperhitungkan secara matematis.

itulah ilustrasi penjelasan singkat tentang sistem 32 dan sistem 64. untuk informasi lebih lanjut atau informasi lain yang lebih baru bisa klik Disini

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...