Monday, February 27, 2012

5 Cara Mendidik Anak yang Baik

5 Cara Mendidik Anak yang Baik - Anak adalah titipan dari yang maha kuasa yaitu Tuhan kita. Dia telah menitipkan kepada kita keturunan yang baik dan lagi sempurna maka didiklah anak anakmu dengan penuh kasih sayang dan cinta. Arahkan dan ajari puteera puterimu dengan budi pekerti dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat di dunia dan juga diakhirat. Mendidik Anak Anak yang Agresif dan anak anak yang Hiperaktif memang terkadang membuat orang tua jengkel dan marah namaun kita ada 5 Cara Mendidik Anak supaya menjadi anak yang baik dan Sholeh Sholehah seperti dambakaan setiap orang tua.

Lalu bagaimana jika anak susah makan?... 
Temukan jawabannya  Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Berikut ini ada lima [5] cara mendidik anak yang baik dan sukses :
  1. Orang tua teladan dalam ibadah, amal sholeh & kemuliaan akhlak,
  2. Menanamkan kebiasaan-kebiasaan yg baik sejak dini, seperti disiplin diri & waktu, kejujuran, kebersihan dsb,
  3. Orang tua selalu belajar Alqur'an & Sunnah, siap menjadi guru untuk mengajari anak2nya secara serius "wa huwa yaizhuhu", tiga ilmu pokok, Tauhid, Ibadah terutama sholat & Akhlak mulia, sebagaimana Luqmanul Hakim mendidik anaknya (QS31:13-19),
  4. Hadiah & pujian krn prestasi & Sangsi yg mendidik atas kenakalan anak2,
  5. Doa orang tua sangat mustajab, terutama doa dipenghujung malam. "Allahumma ya ALLAH jadikanlah anak2 cucu keturunan kami sbg GENERASI yg SHOLEH SHOLEHAH, selamat dunia akhirat...aamiin". 
  6. Referensi dari  Ust. Utje.

Semoga ini meski hanya sekilas namun bermanfaat untuk kita semua, Anak yang baik dan sukses adalah kebanggaan setiap orang tua. karena itu selalu lah berusaha untuk mendidik anak dengan segala kebaikan.

Dapatkan Tips dan cara cara menarik lainnya dan juga berita terbaru yang hots hanya di INFOTING

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...