Saturday, April 13, 2013

Kronologi Tergelincirnya Pesawat Lion Air Boing 737-800 NG di Laut Bali

Berita menyedihkan kembali terjadi di dunia Transportasi Indonesia, sebuah pesawat Lion Air jenis Boing 737-800 NG dengan nomor penerbangan JT904 dari Bandung menuju Denpasar-Bali tergelincir dan masuk ke tepi laut. Pesawat yang berpenumpang 101 orang yang terdiri dari 95 orang dewasa dan 6 anak anak itu tergelincir setelah tidak mampu mendarat dengan baik di bandara Ngurah Rai - Bali. Meskipun belum ada penjelasan dari pihak pilot maupun hasil investigasi namun dapatlah kita tarik kesimpulan bila Kronologi Tergelincirnya Pesawat Lion Air itu merupakan sesuatu yang sangat menyedihkan, seluruh penumpang pasti sangat terkejut/shock dengan kejadian itu sehingga pihak Lion Air segera membuka posko penanganan musibah tersebut.

Disampaikan oleh media suara surabaya bahwa ada sekitar 50 orang luka luka akibat kecelakaan itu, sementara 16 korban telah dilarikan di rumah sakit Kasih Ibu untuk mendapatkan perawatan intensif, hingga berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu, namun akibat kecelakaan itu body pesawat boing 737 800 NG terbelah menjadi dua.

Berdasarkan data data yang kami himpun, Pesawat Boing 737 jenis 800 NG (next generation) merupakan pesawat dengan teknologi tinggi yang merupakan pesawat standard militer yang dapat dipergunakan untuk pesawat komersil dengan jarak tempuh penerbangan jarak dekat maupun jarak jauh. Lalu mengapa pesawat itu bisa tergelincir ke laut? ini yang menjadi bahan pertanyaan  yang akan di evaluasi oleh pihak yang berwajib, apakah kelalaian manusia "human error" atau "machine error".

Informasi yang kami dapat, pesawat Lion Air nahas itu jatuh kelaut pada pukul 15.10, karena tergelincir maka sebagian badan pesawat jatuh ke bibir pantai yang berakibat badan pesawat terbelah dua. Pesawat dengan nomor penerbangan JT904 merupakan penerbangan dari Bandung menuju Denpasar. 

Seluruh penumpang dan kru pesawat telah berhasil di Evakuasi sehingga dapat disimpulkan bila seluruh penumpang pesawat nahas itu selamat. Sebagian yang luka luka juga telah mendapat perawatan dari tim medis.

Lebih lanjut tentang Kronologi Tergelincirnya pesawat Lion Air Boing 737-800NG di laut bali ini, tunggu update kami selanjutnya hanya di Infoting

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...