Thursday, August 2, 2012

Sikap Wawasan Nusantara

Sikap Wawasan Nusantara - Setiap kita tentu memahami pengertian wawasan nusantara, namun untuk kembali memberi peringatan dan mengingat ingat. ada baiknya kita mengulang atau mereview pengertian dari Wawasan Nusantara, Yaitu : Sikap dan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan bentuk geografinya berdasarkan UUD 45 dan Pancasila, dimana dalam pelaksanaan sehari hari dan setiap ada permasalahan, kita bangsa Indonesia harus lebih menghargai kebhinekaan demi mencapai tujuan Nasional.

Pertanyaannya adalah, sudahkan kita bersikap Ksatria dengan menjunjung tinggi wawasan Nusantara? istilah garuda di dadaku apakah sudah benar benar tertanam dan terpatri di jiwa kita? Jika belum... ada baiknya jika kita kembali mereview pengetahuan wawasan Nusantara yang pernah kita pelajari dalam setiap Penataran P4.

Menilik pada kejadian perpecahan di PSSI, menurut kami pemimpin negeri ini khususnya di PSSI mereka perlu di tatar ulang agar memahami benar arti "Musyawarah untuk Mufakat" perpecahan di kursi kepemimpinan benar benar merugikan rakyat dan juga pemain.

Sikap salah satu pemimpin kubu PSSI yang menyalahkan pemain yang bergabung di Timnas karena ingin berhadapan dengan Valencia dalam event pertandingan persahabatan (friendly match) adalah sikap yang benar benar tidak terpuji dan tidak berwawasan Nusantara. 

Demi persatuan dan kesatuan bangsa, kita harus menjaga benar benar sikap kita dengan saling menghormati satu dengan yang lainnya, Mengutamakan kepentingan umum demi tujuan Nasional adalah Sikap jiwa Nasionalis. 

Entah apa yang terjadi pada negeri ini, demi kepuasan dan kedudukan sebagian pemimpin di negeri ini telah mengabaikan ajaran Wawasan Nusantara. mungkin penaratan P4 perlu diterapkan kembali dan pendidikan Moral perlu ditingkatkan agar setiap warga negara benar benar berada pada jalur NKRI.

Apa sikap anda terhadap Wawasan Nusantara yang tercermin dalam kepribadian dan prilaku kita sehari hari. Mungkin sedikit komentar anda bisa menjadi masukan untuk semua sahabat Chens Blog

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...