Sunday, May 12, 2013

Custome Domain Blogspot dan Tujuannya

Custome Domain Blogspot adalah merubah namablog.blogspot.com dengan namablog pilihan anda sendiri, misalnya namablog.com, namablog.info, namablog.net, namablog.web.id, namablog.org, namablog.net dll. Dengan demikian anda diharuskan membeli domain anda sendiri, untuk mengecek namablog anda apakah tersedia atau sudah dipakai oleh blogger lainnya, bisa di cek di www.name.com

Sebagai contoh, www.infoting.info sebelumnya adalah www.infoting.blogspot.com, agar lebih elite dan tampak bila admin serius dalam mengelola blog maka admin memesan domain di pusathosting kemudian meng custome nya di settingan blogger. apakah anda tertarik merubah blog anda yang masih blogspot dengan blog domain pilihana anda sendiri? biar tampak lebih keren? 

Tujuan Custome Domain Blogspot adalah agar alamat blog anda tampak lebih sederhana sehingga lebih mudah dihafal oleh pengunjung, bila sudah hafal maka suatu saat pengunjung bisa kembali lagi mengunjungi blog anda dengan mengetikkan alamat blog anda langsung di browser mereka. Blog anda pun akan tampak lebih keren dan elite karena anda menyewa domain. Membeli domain tidak harus  menyewa hosting kok, gunakan saja hosting gratis, kebetulan sudah banyak jasa custome domain jika anda merasa kesulitan, untuk jasa ini  anda bisa mencarinya di google.

Keuntungan :
  • Dengan namadomain sendiri maka blog kita akan tampak lebih menarik dan profesional
  • Gak perlu mikir hosting ke tempat lain cukup hosting di blogger saja.
  • Kita dapat menggunakan server FTP eksternal jika dinginkan.
  • Gak perlu mikir bayar hosting dan kehabisan Bandwidth, cukup bayar domain saja pertahun.
  • Kita tidak bakal kehilangan pengunjung, karena blogger tetap akan mengarahkan (redirect) pengunjung ke alamat domain yang baru (Contoh : http://infoting.blogspot.com )
  • Kita tidak perlu dipusingkan masalah konfigurasi MySQL, PHP, Java, Flash dan lain-lain.
  • Tetap bisa melakukan setting penuh terhadap blogger.
  • Yang jelas cukup aman dari serangan Spy, Phishing, FTP hack, Deface, SQL Inject, Google Hack
Kerugian :
  • Kita akan kehilangan nilai page rank dari Google, untuk sementara waktu.
  • Kita perlu mengubah kembali link banner dengan alamat yang baru agar alamat baru kita lebih cepat populer.
  • Akan kehilangan Ranking alexa, Ranking Technoraty dan Ranking yang lain, untuk sementara waktu.
  • Kita harus mendaftar ulang ke Search Engine, agar alamat blog baru kita cepat populer.
  • Blog kita akan seperti bayi yang baru lahir, namun telah memiliki banyak pengunjung dan banyak artikel - jadinya seperti bayi cerdas.
Berdasarkan pengalaman admin www.infoting.info 2 hari setelah di custome alexa range akan tampak membengkak namun pengunjung tetap stabil, lambat laun alexa rank akan meramping sendiri, bersabar dan tetaplah lakukan posting. Page rank memang menghilang namun dengan sendirinya akan kembali bila kita terus merawatnya.
Kesimpulannya: Jangan ragu untuk melakukan custome domain, karena akan membuat anda dinilai oleh Google dan Pengunjung lebih profesional.
Bagi yang belum memiliki Blog anda bisa melihat bagaimana Cara Membuat Blog Gratis pada artikel kami terdahulu Disini

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...