Friday, February 1, 2013

Beda Kamera DSLR vs Compact

Infoting lagi bingung nich mau pilih kamera DSLR atau Compact yaa untuk mengabadikan setiap moment dalam jejak petualangnya. Untung ada mbah Google yang membantu, sebenarnya enak mana pakai kamera DSLR atau kamera Compact Digital. dan berdasarkan petunjuk yang Infoting peroleh akhirnya pada kesempatan ini ingin kami tuliskan secara singkat di Artikel Kamera DSLR vs Compact. 



Dalam catatan kami, antara SLR atau Compact memiliki kelebihan masing masing yang tidak bisa diwakili atau memang ada kesamaan meskipun sebenarnya beda. Perlu digaris bawahi bahwa kamera yang kami tinjau ini  adalah kamera digital - karena masa ke emasan kamera analog telah berlalu.

Dari Segi harga, kamera Kompak/Compact harganya lebih murah sehingga sangat cocok untuk pemula seperti infoting yang masih butuh banyak belajar tentang Photography karena biaya untuk belajar lebih ringan.

Dari segi bentuk fisik, Kamera Compact lebih kecil dan ringan sehingga sangat cocok untuk diajak jalan jalan dan mengambil foto diluar ruangan yang cukup cahaya. Sedangkan kamera DSLR penampilan fisiknya lebih besar dan kokoh sehingga sedikit lebih berat daripada kamera compact.

Kegunaan : Fungsi dari kamera ini sebenarnya nyaris sama, namun tetap ada bedanya karena kamera DSLR memiliki kualitas, keakuratan, kecepatan, Focus, Feature yang lebih lengkap untuk kebutuhan Photography. Kecepatan waktu tunggu dalam setiap pengambilan frame DSLR lebih banyak, artinya apa? dalam mengambil gambar, kamera SLR akan lebih cepat dan lebih banyak dalam waktu yang sama. 

Fitur Zoom DSLR lebih baik juga daripada Compact, Dengan tambahan lampu Flash yang terpisah SLR akan mampu menghasilkan gambar yang lebih baik meskipun ditempat yang minim cahaya, meskipun kamera Compact juga sudah ada lampu flashnya.

Untuk kebutuhan hobby jepret jepret (photography) DSLR lebih keren, mantap dan jelas kualitas Photonya juga lebih baik selain penempatan posisi Angel yang juga sangat berpengaruh.

Kesimpulannya : Untuk kebutuhan Photography terbaik gunakan DSLR, sedangkan untuk kebutuhan harian dan sederhana kamera Compact Digital sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan anda.


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...