Wednesday, July 18, 2012

Displin dan Fokus

Disiplin itu adalah sebuah kata yang sangat mudah untuk di ucapkan namun sulit melaksanakannya, Disiplin berarti tepat waktu dan terjadwal. Jika kita terbiasa hidup disiplin maka segala hal akan menjadi lebih baik, Sehat raga dan juga pikirannya. Banyak hal positif akan diraih dengan disiplin tinggi, seperti contoh pendidikan dan latihan di militer yang menerapkan Disiplin. 

Ruginya jadwal Tak teratur ini adalah sebuah catatan tanpa bingkai mengalir entah kemana yang penting jari jemari terus mengetik diatas papan ketik. hari ini pikiran lagi tidak tenang, tak tahu apa sebabnya. Seperti dalam tulisan terdahulu Efek Bergadang bahwa seseorang yang sering kurang tidur akan sulit berkonsentrasi dan juga fokus dalam mengerjakan pekerjaannya.

Itulah yang kualami saat ini, gara gara tadi malam lembur sampai jam 12.00 terus beranjak tidur setengah jam kemudian, Namun jam 01.30 sudah ada panggilan untuk menghadiri atau mengantar saudara pergi umroh ke airport sampai pagi. al hasil, setelahnya semua jadi bad mood.

Sekarang mau ngerjain apa? tidak juga menemukan titik terang... akhirnya tulisan ini kubuat agar teman teman bekerja dan memiliki kegiatan yang rutin saja. Saat bekerja yaa bekerja, saat istirahat yaa istirahat. Karena Istirahat demikian penting manfaatnya bagi tubuh dan juga syaraf syaraf... Dengan istirahat cukup maka pikiran bisa jadi fresh... dan anda akan bisa berkonsentrasi penuh.

Antara disiplin dan fokus itu sangat erat kaitannya karena itu belajar dan biasakanlah disiplin sejak dini.


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...