Tuesday, July 31, 2012

CPNS BPOM 2012 di www.pom.go.id

CPNS BPOM 2012 di www.pom.go.id - Badan Pengawas Obat dan Makanan membuka kesempatan kepada anda putera dan puteri ber Warga Negara Indonesia yang memiliki motivasi dan dedikasi tinggi untuk mengabdikan diri kepada negara dengan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Indonesia.

Adapun formasi yang dibutuhkan adalah anda yang berasal dari lulusan : Apoteker, S1 Biologi, S1 Teknologi Pangan, D3 Farmasi (An. Farmasa/AkaFarmasi). 

Untuk persyaratan bagi pelamar, BPOM menetapkan hampir sama dengan persyaratan CPNS Instansi lain pada umumnya (usia 24 tahun untuk lulusan D3, usia 26 tahun untuk lulusan S1, dan  usia 28 Tahun untuk pendidikan profesi atau 35 tahun untuk yang sudah berpengalaman minimal 2 tahun di perusahaan farmasi swasta atau negeri | selain itu juga memiliki IPK 3.00 minimal) yang bisa anda lihat pengumumannya di www.pom.go.id. Sedangkan tahapan seleksi CPNS ini dapat kami sampaikan seperti berikut ini :

Pendaftaran dilakukan secara online, yang dibuka dari tanggal 01 Agustus s/d 10 Agustus 2012 melalului situs www.e-rekrutmen.pom.go.id. 
Disamping melakukan pendaftaran secara on-line, pelamar harus mengirimkan berkas lamaran yang ditujukan kepada Tim Pengadaaan CPNS Badan POM RI Tahun 2012 melalui PO BOX 3333 JKP 10033 selambat-lambatnya Cap Pos pada tanggal 10 Agustus 2012 dan diterima di Badan POM RI paling lambat pada tanggal 13 Agustus 2012 Pukul 12.00 WIB, dengan melampirkan :

i. Surat lamaran (ditulis tangan) menggunakan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar serta jabatan yang dipilih sesuai tabel formasi, misalnya :
Pendidikan : Apoteker
Jabatan yang dipilih : Pengawas Farmasi dan Makanan
ii. Daftar Riwayat Hidup Singkat yang berisi nama, tempat dan tanggal lahir, alamat, nomor telepon/HP, jenis kelamin, agama, pendidikan formal/non formal, pengalaman kerja dan prestasi yang pernah dicapai, serta nama, alamat tempat tinggal, dan nomor telepon orang tua/wali.
iii. Fotocopy ijazah sebanyak 1 (satu) lembar.
iv. Fotocopy transkrip nilai akademik sebanyak 1 (satu) lembar.
v. Surat Penetapan Hasil Penilaian Ijazah Pendidikan Tinggi Luar Negeri dari Kementerian Pendidikan Nasional bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi dari luar negeri (Lihat Lampiran-2).
vi. Fotocopy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.
vii. Pas foto berwarna terbaru ukuran (4×6) cm sebanyak 2 (dua) lembar, di bagian belakang dituliskan nama dan nomor pendaftaran (No.Reg).
viii. Asli/Legalisir Surat Keputusan Pengangkatan dan Pemberhentian/Surat Pernyataan masih bekerja dari pimpinan Instansi/Perusahaan bagi pelamar yang melebihi batas usia maksimal dan memiliki pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun.
ix. Formulir pendaftaran dan Surat Pernyataan dicetak pada 1 (satu) lembar kertas yang sudah dibubuhi tanda tangan di atas materai Rp.6000,-.
b. Seluruh berkas pada butir i s.d. ix dimasukkan ke dalam stopmap berwarna :
* Merah : untuk Pelamar Profesi
* Kuning : untuk Pelamar S1
* Hijau : untuk Pelamar D3
Pada bagian kanan atas stopmap dicantumkan nomor pendaftaran (No. Reg.), nama, dan kualifikasi pendidikan. Selanjutnya stofmap dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Pada bagian kanan atas ditempelkan logo Badan POM RI yang dapat diunduh di website Badan POM RI. Pada bagian kiri atas amplop ditempel nomor pendaftaran (No. Reg.), nama, kualifikasi pendidikan dan pada bagian kanan bawah amplop ditempel dengan alamat :
Kepada Yth.
Tim Pengadaan CPNS Badan POM RI Tahun 2012
PO BOX 3333 JKP 10033

Itulah beberapa informasi dan laporan penting tentang berita Lowongan Pekerjaan untuk anda yang memiliki kaitan dengan kesehatan dan Farmasi. Untuk informasi terbaru lainnya bisa anda temukan di Chens Blog


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...