Saturday, January 26, 2013

PLPG 2015 akan diganti dengan PPG

PLPG yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan guru tidak akan berlangsung selamanya, menurut rencana PLPG hanya akan berlangsung hingga 2014 dan pada tahun 2015 PLPG akan diganti dengan PPG. apa itu PPG? PPG adalah Pendidikan Profesi Guru yaitu pendidikan yang mengarahkan para sarjana profesional untuk bisa memiliki sertifikat pendidik agar bisa menjadi guru dan tenaga pengajar lainnya sesuai yang disyarakatkan oleh pemerintah.

Saat ini Universitas Negeri Surabaya sudah mulai membuka penerimaan PPG tahun ajaran 2013/2014, PPG diselenggarakan selama 1 tahun mahasiswa baru mendapatkan sertifikat  pendidik dan bisa digunakan untuk memenuhi syarat menjadi guru.

Sedangkan PLPG diselenggarakan selama 6 enam bulan sehingga untuk saat ini banyak guru yang lebih suka untuk mengikuti PLPG daripada mengikuti pendidikan PPG. 

Unesa akan menerima mahasiswa PPG tahun ini lebih dari 200 peserta didik yang diikuti tidak hanya dari peserta Surabaya melainkan juga dari luar kota, termasuk yang dari jawa tengah. Mengikuti PPG di Unesa tidak perlu bingung mencari kost kostan karena di Unesa sudah terdapat Asrama khusus untuk peserta PPG.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...