Wednesday, January 16, 2013

10 Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2014

KPU pusat telah mengumumkan Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2014, Sebagaimana yang sudah pernah disampaika sebelumnya bahwa aturan baru pada pemilu 2014 nanti hanya terdapat 10 partai politik yang turut ambil bagian dalam pemilihan. Kualifikasi terhadap partai partai yang akan ikut pemilu pun telah dilaksanakan jauh jauh hari. Akhirnya KPU memutuskan nomor urut peserta pemilu berdasarkan rapat pleno yang diselenggarkan pada 14  Januari 2013 di jakarta.


Itulah sepuluh daftar peserta partai politik yang ikut ambil bagian dalam persaingan pemilu 2014 nanti. Semoga ini bisa menjadi pengetahuan untuk kita semua. sehingga kita selaku warga negara Indonesia memiliki peluang untuk mempelajari partai politik peserta pemilu dan menghafal nomornya.

Dibandingkan pemilu 2009, pada tahun 2014 nanti peserta pemilu memang lebih sedikit, sehingga rakyat tidak dibuat bingung karena telalu banyak partainya.

inilah beberapa komentar dari mereka yang mengambil nomor urut partainya :
  1. “Nomor 1 bagi kami adalah berkah. Kita percaya, meskipun ini bukan takhayul, bahwa semuanya itu sangat tergantung kinerja kita. Dengan nomor 1, Insya Allah ini menjadi modal kita untuk berkomunikasi dengan masyarakat,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto.
  2. “Alhamdulillah dapat urut nomor dua, nomor dua adalah lambang perdamaian. Yaitu Piss, lambangnya V, Jadi ini nomor kemenangan” ujar Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar kepada wartawan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai mengambil nomor urut, Senin (14/1/2013).
  3. “Nomor ini sesuai dengan target PKS dalam pemilu 2014 nanti bahwa PKS menargetkan perolehan suara tiga besar. Semoga nantinya target suara tiga besar tersebut bisa PKS raih di 2014,” kata Politikus senior PKS, Hidayat Nurwahid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2013).
  4. “Nomor ini adalah bukti PDI-P selama ini konsisten memperjuangkan empat pilar kebangsaan. Itu juga pertanda kita menang di empat penjuru mata angin di Nusantara,” kata Sekretaris Jenderal PDI-P, Tjahjo Kumolo di kantor KPU, Jakarta, Senin (14/1/2012).
  5. “Allah punya rahasia, manusia tidak bisa membaca. Nomor urut lima bisa jadi nomor satu. Kita kan tidak tahu, yang penting berusaha,” kata Ketua Umum Partai Golongan Karya Aburizal “Ical” Bakrie di kantor KPU, Jakarta, Senin (14/1/2013).
  6. “Angka 6 berarti sangat besar bagi kami di tahun 2014. Partai Gerindra, lahir tanggal 6 Februari, dapat nomor urut untuk Pemilu 2014 nomor 6 dan pada 2014 genap berusia 6 tahun,” kata politisi Partai Gerindra, Rachel Maryam, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2013.
  7. “Ini bukan undian bukan klenik, karena itu angka tujuh yang kami syukuri. Kami yakin angka tujuh membawa berkah,” kata Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum, kepada wartawan, usai pengambilan nomor urut di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2013).
  8. “Semua nomor buat kami adalah nomor bagus. Apapun nomornya Insya Allah itu pilihan terbaik yang diberikan dari Yang Maha Kuasa,” ujar Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Teguh Juwarnokepada merdeka.com, Jakarta, Senin (14/1)
  9. “Angka sembilan memiliki tempat khusus dalam umat Islam, dalam lambang NU ada bintang sembilan, penerus Wali Sembilan (Wali Songo) dan seterusnya. Ini tidak bermaksud takhayul,” kata Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy di Kantor KPU, Jakarta, senin (14/1/2013).
  10. “Kami harapkan perolehan suara Hanura pada Pileg nanti akan sama dengan produktifitas gol yang dibuat oleh Messi yang juga menggunakan nomor punggung 10,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Saleh Husein di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2013).

Siapa pun yang menang dalam pemilu nanti diharapkan mampu membawa perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik, Rakyat sejahtera dan pemimpin yang adil.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...