Thursday, January 17, 2013

Banjir Jakarta 2013

Memprihatinkan sekali wajah kota jakarta beberapa hari ini di dera hujan sehingga Banjir Jakarta pun tak terelakkan. Pemandangan air hampir di seluruh pusat kota, Bundaran HI tampak jelas kendaraan tak bisa bergerak, hingga berita ini diturunkan belum ada tanda tanda hujan akan berhenti. Meski hanya gerimis dan terkadang sedikit hujan, cuaca seperti benar benar tak dapat diduga. 

Dari sisi ekonomi, Banjir yang melanda jakarta dalam sehari saja Perusahaan akan banyak yang rugi ratusan juta hingga hitungan milyaran Rupiah. "Tapi mau gimana lagi memang ini dapat dikatakan suatu bencana alam juga" ujar pengusaha ekspedisi kepada Infoting siang tadi.

Siapa pun tidak menghendaki banjir seperti ini terjadi, namun siapa pun belum tentu bisa menghindari. Berbagai upaya dilakukan dinas terkait dalam pemerintahan Gubernur Jakarta untuk mengatasi Banjir namun upaya tersebut belum memenuhi hasil yang maksimal.

ini merupakan tantangan dan "PR" bagi Joko Widodo yang kini memerintah gubernur jakarta, apakah mampu mengendalikan keadaan sehingga Jakarta akan terhindar banjir. Berbagai proyek mulai direncanakan untuk mengatasi banjir, diantaranya adalah Rencana Pengerukan Kali Jakarta, Rencana pembangunan waduk di sekitar lokasi banjir juga mulai di wacanakan oleh Jokowi.

Infoting berharap agar ini adalah banjir yang terakhir kali atas ibu kota Jakarta, dan upaya mengatasi banjir dapat segera teratasi. Bila bencana ini datang sebenarnya imbas paling besar dirasakan adalah rakyat kecil terutama yang tinggal di daerahn bantaran sungai dan daerah dataran rendah. 

Dari segi peluang usaha, Bisnis properti gedung bertikat ini merupaka moment yang tepat untuk memasarkan produk mereka kepada masyarakat jakarta untuk menghindari banjir. 

inilah beberapa Dokumentasi terkait Banjir Jakarta 2013






Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...