Saturday, March 9, 2013

Ceramah Singkat | Tausyiah | Anjuran Berjabat Tangan

Melanjutkan Contoh Tausyiah Ustad Arifin Ilham terdahulu, kali ini Infoting akan berbagi kisah tentang Ceramah Singkat sang ustad yang bertemakan Kaedah dan Hikmah bersalaman dan berpelukan dengan sesama muslim se mahram. Mengapa hal ini patut untuk kami bagikan? karena sebagian dari sahabat kita terkadang mengabaikan bersalaman dan bertegur sapa bahkan dengan famili sendiri, padahal sangat jelas Rasul telah memerintahkan kita untuk bersalaman dan berpelukan dengan sesama muslim dan sesama mahram bila bertemu, baik di majelis dimana pun.

Berikut adalah kutipan Ceramah Singkat tentang berjabat tangan Ustad Arifin Ilham, dan lihat juga Artikel terdahulu tentang Syukur Nikmat

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

Duhai sahabat sholehku, mari kita renungi nasehat RASULULLAH, "Seorang muslim bila bertemu dg saudaranya sesama muslim lalu menjabat tangannnya (yg semahram), maka dosa keduanya akan berguguran sebagaimana daun2 yg berguguran dari sebatang pohon yang kering pada hari ketika terjadi angin ribut. Jika tidak maka keduanya akan diampuni meskipun dosa mereka sebanyak buih di lautan (H. R Thabrani). SUBHANALLAH, sahabat sholehku, kini saatnya tidak lagi menganggap biasa jabat tangan apalagi meremehkan!

Kalaulah kalian sahabatku pria mu'min ingin bertemu dg abang langsung, lalu kita berjabat tangan, silahkan datang subuh berjamaah di mesjid Az Zikra dari senin sampai jum'at, dan bisa ikut kajian Majlis Fajar. Abang tunggu Insya Allah...aamiin.
--------------------------------------------------------------------

Semoga ini bisa menjadi bahan pencerahan untuk kita semua sehingga kita semua akan terselamatkan dari api neraka karena dengan berjabat tangan saja sudah dapat meruntuhkan dosa dosa kita. Amin Yaa Rabbal 'alamin.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...